Begini Caranya Agar Pria Semakin Perkasa di Ranjang

DokterSehat.Com– Bagi kaum pria, performa di atas ranjang adalah salah satu hal yang sangat penting. Tak hanya bisa membuat keharmonisan rumah tangga tetap terjaga, hal ini juga akan membuat pria mampu memuaskan pasangannya. Sayangnya, tidak semua pria bisa perkasa dan tahan lama di atas ranjang sehingga sebaiknya melakukan berbagai hal ini demi meningkatkan performanya.

doktersehat-pasangan-hubungan-intim-seks

Hidup aktif
Tips pertama agar semakin perkasa adalah dengan rajin melakukan latihan fisik, khususnya yang melatih organ kardiovaskular. Pakar kesehatan menyarankan pria untuk berolahraga seperti berlari atau berenang minimal sebanyak 30 menit demi menjaga performa di atas ranjang sekaligus meningkatkan libido.

Mengkonsumsi buah dan sayuran
Beberapa jenis makanan tertentu ternyata bisa mendukung performa seksual pria. Sebagai contoh, bawang merah dan bawang putih akan melancarkan sirkulasi darah sehingga bisa membuat ereksi pria menjadi maksimal. Sementara itu, buah pisang juga akan menurunkan tekanan darah yang bisa meningkatkan fungsi organ seksual.

Mengkonsumsi makanan dengan omega 3
Makanan dengan omega 3 layaknya ikan salmon, buah alpukat, ikan tuna, dan minyak zaitun bisa membuat aliran darah semakin lancar dan membantu performa seksual. Tak hanya itu, konsumsi pula makanan yang mengandung vitamin B1 yang bisa membuat saraf memberikan sinyal dari otak menuju organ vital dengan lebih baik.

Menghindari stress
Stress ternyata bisa memicu penurunan libido pada pria dan meningkatkan tekanan darah. Hal ini bisa membuat ereksi sulit untuk didapatkan dengan baik dan menurunkan performa seksual pria. Rutin-rutinlah berolahraga, khususnya di bawah sinar matahari yang hangat dan alam hijau yang menangkan demi mengatasi stress.

Menghindari kebiasaan tidak sehat
Siapa bilang merokok identik dengan kejantanan. Dalam realitanya, merokok bisa merusak kejantanan pria dengan cara menyebabkan disfungsi ereksi dan menurunkan performa seksual pria. Hindari rokok, minuman beralkohol, dan berbagai gaya hidup tidak sehat lainnya jika ingin meningkatkan keperkasaan di atas ranjang.