Begini Caranya Agar Jalan Kaki Bisa Membuat Tubuh Cepat Langsing

DokterSehat.Com– Banyak orang yang berpikir jika untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan tubuh yang langsing, maka olahraga dengan intensitas yang berat dan melelahkan harus dilakukan. Padahal, pakar kesehatan menyebutkan bahwa berjalan kaki saja sebenarnya sudah cukup untuk mendapatkan manfaat tersebut asalkan dilakukan dengan memperhatikan hal-hal berikut ini.

doktersehat-jalan-kerja-sehat

Berjalan kaki 20 menit setelah makan
Jika kita berjalan kaki selama 15 hingga 20 menit setelah makan, maka kita akan menjaga kadar gula darah tetap dalam kondisi yang stabil. Hal ini juga akan mempengaruhi sistem metabolisme tubuh dalam membakar lemak dan kalori.

Berjalan kaki di area menanjak
Meskipun akan membuat tubuh menjadi lebih lelah, berjalan di tanjakan bisa membuat otot-otot tubuh menjadi semakin kuat dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Jika di area sekitar tempat tinggal tidak ada area tanjakan, kita juga bisa menggunakan tangga.

Mengkombinasikan jalan kaki dengan latihan bodyweight
Pakar kesehatan menyarankan kita untuk melakukan latihan bodyweight seperti squat atau push-up sebanyak 15 hingga 20 kali di sela-sela berjalan kaki. Dengan melakukannya, denyut jantung bisa meningkat dan semakin banyak kalori yang terbakar sehingga berat badan pun akan lebih cepat turun.

Banyak minum air putih
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kebiasaan minum 1,5 liter air setiap hari bisa membantu pembakaran kalori hingga 17.400 per tahun! Karena alasan inilah ada baiknya kita tidak pernah melupakan pentingnya meminum air putih dengan cukup setiap hari.

Tidak lagi mengkonsumsi minuman manis
Meskipun terlihat menyegarkan, minuman berpemanis botolan yang banyak tersedia di minimarket atau minuman manis yang kita buat sendiri di rumah bisa memicu penumpukan kalori pada tubuh yang tentu akan berimbas pada sulitnya menurunkan berat badan.

Baca Juga:  Cara Diet Cepat Kurus

Dengan melakukan hal-hal tersebut, berjalan kaki saja sudah bisa membantu tubuh kita menjadi lebih langsing, kan?