Begini Cara Menurunkan Berat Badan Meskipun Tidak Suka Sayuran

DokterSehat.Com– Bagi mereka yang sedang menjalani program diet, makanan sehat seperti sayuran tentu harus rutin untuk dikonsumsi setiap hari. Sayangnya, tidak semua orang suka makan sayur sehingga mereka tentu akan kesulitan untuk menurunkan berat badannya. Beruntung, ada trik yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan meskipun kita tidak suka dengan sayuran. Seperti apakah caranya?

doktersehat-wanita-makan-salad-sayur-buah-tulang-gigi

Mencari cara mengolah atau menyajikan sayuran agar lebih menarik
Susan Bowerman, R.D. yang berasal dari Herbalife menyebutkan bahwa banyak orang yang tidak suka makan sayur gara-gara cara pengolahan sayuran tersebut yang kurang menarik atau membuat rasanya kurang enak. Karena alasan inilah ada baiknya kita mencari cara untuk mengolah sekaligus menyajikan sayuran dengan lebih baik sehingga kita bisa merasakan sensasi enak saat mengkonsumsinya.

Meminum sayuran
Jika sayuran yang sudah diolah menjadi lebih enak atau lebih menarik ternyata belum bisa membuat kita mau mengkonsumsinya, ada baiknya kita membuat sayuran ini menjadi jus atau smoothies yang bisa kita minum dengan cepat.

Berolahraga
Salah satu kunci menurunkan berat badan selain dengan menerapkan pola makan yang sehat adalah dengan berolahraga. Dengan rutin melakukannya, maka tubuh akan membakar kalori dengan lebih banyak. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkombinasikan olahraga kardio dan latihan kekuatan jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Makan buah
Beberapa jenis buah yang memiliki kadar gula yang rendah seperti jeruk bali, apel, dan buah berry sangat baik untuk dikonsumsi jika kita ingin menurunkan berat badan. Buah-buahan tersebut kaya akan vitamin, mineral, air, dan minum kandungan kalori sehingga bisa memberikan manfaat sehat bagi tubuh. Agar bisa kenyang lebih lama sehingga kita tidak mudah tertarik untuk ngemil, kita bisa mengkombinasikan buah dengan protein layaknya peanut butter.

Minum protein shakes
Gantilah salah satu porsi makan besar dengan protein shakes yang mengenyangkan agar kita bisa menurunkan berat badan.