Begini Cara Mengontrol Orgasme Agar Tidak Mudah Keluar

DokterSehat.Com– Banyak kaum pria yang kesulitan untuk mengendalikan orgasme pada tubuhnya saat berhubungan intim sehingga akhirnya membuat seks menjadi terlalu cepat selesai. Bagi kaum hawa, seks yang terlalu cepat tentu bisa menjadi hal yang kurang memuaskan. Agar hal ini tidak mudah terjadi, pakar kesehatan menyarankan pria untuk melakukan hal ini agar bisa mengendalikan orgasme lebih lama.

doktersehat-pasangan-seks

Jangan terlalu sering bercinta
Terlalu sering bercinta akan membuat tubuh lelah dan tidak berstamina. Padahal, untuk mengendalikan orgasme, tubuh haruslah memiliki stamina yang prima. Tak hanya itu, rajin-rajinlah berolahraga dan mengatur pernafasan agar lebih baik dalam menahan ejakulasi.

Memakai kondm
Adanya kondom ternyata bisa membuat rangsangan pada penis menjadi tidak benar-benar maksimal sebagaimana saat tidak memakainya. Hal ini ternyata bisa membantu menahan datangnya klimaks. Tak hanya itu, kondom juga bisa memberikan keamanan, khususnya dalam hal mengontrol kehamilan.

Jangan terlalu banyak melakukan foreplay
Foreplay yang berlebihan ternyata bisa membuat kita terlalu cepat menyelesaikan hubungan intim. Lakukan dengan seperlunya saja asalkan organ vital wanita sudah terlubrikasi dengan baik dan siap untuk mendapatkan penetrasi.

Atur kecepatan penetrasi
Terlalu cepat melakukan dorongan penetrasi bisa membuat klimaks lebih cepat datang. Aturlah kecepatan dorongan penetrasi dengan cara tidak terlalu menggebu-gebu atau melakukan variasi kecepatan sehingga bisa menahan orgasme lebih lama.

Kenali saat-saat akan merasakan orgasme
Kaum pria biasanya lebih mengenal kapan saat-saat mereka akan mengalami orgasme. Saat sensasi ini mulai dirasakan, hentikan penetrasi beberapa detik agar bisa menahan kedatangan klimaks.