Begini Cara Membedakan Payudara Asli dengan Payudara Palsu

DokterSehat.Com– Tahukah anda jika kini semakin banyak wanita di Indonesia yang ternyata juga melakukan operasi implan payudara. Tujuan dari melakukan hal ini tentu saja agar ukuran payudaranya menjadi lebih besar dan menarik. Padahal, sebagian besar pria justru lebih suka dengan payudara yang alami apapun ukurannya. Jika anda termasuk dalam pria yang menyukai payudara yang masih asli, berikut adalah beberapa cara untuk membedakan payudara asli dan payudara hasil implan.

doktersehat-Anoreksia-Nervosa-payudara

Jarak payudara terlalu dekat
Diantara kedua buah dada yang masih asli, terdapat jarak sekitar 2-3cm. Jika payudara ini terlihat saling berhimpitan atau terlalu dekat saat wanita tidak memakai baju, biasanya hal ini menandakan bahwa payudara ini adalah hasil operasi.

Posisi payudara terlalu tinggi
Posisi payudara yang masih asli biasanya sejajar dengan ketiak. Hal ini bisa dilihat jika wanita memakai baju renang. Jika posisinya lebih tinggi atau seperti mendongak, seringkali payudara ini adalah hasil operasi.

Bentuk payudara yang bulat layaknya melon
Bentuk payudara bukanlah bulat dan besar seperti buah melon namun seperti buah pir atau air mata. Jika payudara wanita berbentuk melon dan bahkan terlihat penuh seluruhnya, bukannya penuh di bagian bawahnya saja, maka payudara ini adalah hasil implan.

Ada bekas luka
Melakukan operasi implan payudara bisa meninggalkan bekas luka di beberapa titik, yakni di area puting, area lipatan diantara payudara dan dada, serta area ketiak yang bisa dilihat. Jika ada luka dengan ukuran sekitar 2 inchi pada area ketiak, maka bisa dipastikan bahwa payudara wanita ini hasil operasi.

Ada suara tumpah pada payudara
Suara tumpah pada payudara ini disebabkan oleh adanya implan yang ada di dalam payudara.