Begini Cara Diet yang Tepat Sesuai Dengan Golongan Darah

DokterSehat.Com– Setiap orang tentu mendambakan berat badan yang ideal. Untuk mendapatkannya, maka kita bisa mulai menerapkan pola makan dengan kadar gizi yang seimbang dan berolahraga secara teratur. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat berhasil menemukan cara diet yang tepat dan efektif sesuai dengan golongan darah. Seperti apakah cara diet tersebut?

doktersehat-diet-olahraga-metabolisme-tubuh

Golongan darah A
Mereka dengan golongan darah A cenderung memiliki sisem kekebalan tubuh yang sensitif sehingga disarankan lebih banyak mengkonsumsi makanan segar, sayuran, dan buah-buahan demi mendukung sistem kekebalan tubuh dan sistem pencernaan. Untuk olahraga, mereka dengan golongan darah A sangat cocok untuk melakukan yoga, peregangan, dan tai chi.

Golongan darah B
Mereka yang memiliki golongan darah B sangat disarankan untuk mengkonsumsi banyak sayuran, telur, dan susu yang rendah lemak. Untuk olahraga, mereka disarankan untuk melakukan olahraga ringan yang menyenangkan seperti bersepeda atau jogging.

Golongan Darah O
Mereka dengan golongan darah O cenderung memiliki sekresi asam lambung yang banyak sehingga memiliki kemampuan mencerna makanan yang lebih kuat. Karena alasan inilah ada baiknya pemilik golongan darah O mengurangi asupan makanan yang mengandung pati, susu, dan daging berlemak tinggi. Untuk olahraga, mereka dengan golongan darah O lebih cocok untuk melakukan olahraga yang berat seperti sepakbola atau lari jarak jauh.

Golongan Darah B
Mereka dengan golongan darah AB cenderung memiliki sekresi asam lambung yang sedikit sehingga sebaiknya menurunkan asupan makkanan laut dan daging-dagingan. Untuk olahraga, ada baiknya mereka melakukan olahraga dengan intensitas sedang seperti berenang, yoga, atau bersepeda.

Jadi, sudah tahu kan seperti apa program diet yang cocok dengan golongan darah anda?