Bedak Bayi Ternyata Baik Bagi Kecantikan

DokterSehat.Com – Setiap kaum wanita tentu akan berusaha sebaik mungkin agar penampilannya tetap cantik dan menarik. Disamping bisa membuat mereka menjadi lebih percaya diri, tampilan yang cantik juga bisa mendukung karier dan keberhasilan wanita. Untuk mendapatkannya, banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk membeli peralatan make-up yang mahal. Namun, sebenarnya ada banyak sekali bahan alami atau yang mudah ditemui di sekitar kita untuk membuat kecantikan kita tetap terjaga. Salah satunya adalah bedak bayi.

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Bedak bayi memiliki bahan yang jelas berbeda dari bedak-bedak biasa yang kita temui di pasaran. Hal ini dikarenakan bedak bayi harus cukup aman untuk digunakan bagi kulit bayi yang cenderung lebih sensitif. Hal ini berarti, bedak bayi tentu akan cukup aman untuk digunakan oleh kaum hawa yang ingin mempertahankan kecantikannya. Sebagai contoh, bedak bayi ternyata bisa digunakan untuk membuat wajah terlihat segar. Memang, ada beberapa wanita yang kecewa karena make-up nya justru kalah oleh banyaknya minyak yang muncul di wajah. Bedak bayi bisa diusapkan pada area dahi dan hidung untuk mengatasi masalah minyak ini sehingga wajah pun tidak akan terlihat terlalu kusam dan berminyak.

Bedak bayi ternyata juga bisa dipakai untuk membuat lipstik menjadi lebih tahan lama. Dengan cara melapisi bibir dengan sedikit bedak bayi sebagai alas sebelum kita memberikan lipstik, kita pun bisa membuat lipstik tidak akan mudah hilang dan bibir pun terlihat prima sepanjang hari.

Bedak bayi ternyata juga tidak hanya dipakai untuk menjaga kecantikan wajah. Beberapa pakar kecantikan menyebutkan jika kita bisa memakai bedak bayi sebagai semacam shampoo kering bagi rambut. Caranya pun cukup mudah, yakni dengan mengusapkan bedak bayi pada tangan dan kemudian kita usapkan tangan ke rambut hingga merata. Dengan memakai bedak bayi ini, kita bisa mengatasi masalah minyak berlebihan pada rambut dan kulit kepala.

Baca Juga:  Merokok Berhubungan Erat Dengan Skizofrenia

Bau kaki yang bisa membuat kepercayaan diri runtuh ternyata juga bisa diatasi dengan bedak bayi. Untuk mengatasinya pun cukup mudah, yakni dengan cara menaburkan bedak bayi pada kaki saat sebelum memakai sepatu seharian atau bahkan saat melepaskannya. Bau kaki pun akan segera hilang dan kita pun tidak perlu khawatir akan bau yang sangat mengganggu ini.