Donald Trump Tak Tahu Beda HIV dan HPV

doktersehat_donald_trump
Photo Source: Flickr/Gage Skidmore

DokterSehat.Com– Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dikenal luas sebagai pribadi yang kerap mengeluarkan sensasi. Baru-baru ini, pemberitaan tentang dirinya setelah bertemu dengan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, juga memicu kehebohan. Hal ini disebabkan oleh pengakuan Gates yang menyebut Donald Trump tak tahu beda dari HIV dan HIV, dua virus yang dikenal bisa memicu penyakit berbahaya bagi manusia.

Dilansir dari Buzzfeed, Gates menyebut Trump menanyakan perbedaan dari kedua virus tersebut dalam dua kali kesempatan karena benar-benar penasaran, tepatnya pada Desember 2016 dan Maret 2017 lalu. Trump mempertanyakan hal tersebut demi mengetahui lebih dalam tentang dunia sains dan kesehatan.

Trump juga bertanya pada Gates tentang vaksin, khususnya dalam hal apakah pemberian vaksin pada manusia bisa memberikan dampak buruk atau tidak. Hal ini disebabkan oleh adanya kemungkinan Trump membuat komisi untuk mengetahui dampak buruk vaksin bagi manusia. Hanya saja, Gates langsung dengan tegas meminta Trump untuk tidak membentuk komisi tersebut.

Sebagai informasi, HIV adalah virus yang memicu AIDS penyakit yang dikenal luas sangat berbahaya bagi manusia dan hingga saat ini belum ada obatnya. Memiliki kepanjangan human immunodeficiency virus, HIV menyerang sistem imun tubuh manusia sehingga tak mampu lagi melawan infeksi dan penyakit sehingga bisa menyebabkan kematian. HIV bisa ditularkan melalui hubungan intim yang tidak aman, transfusi darah, atau kontak cairan tubuh.

Sementara itu, HPV atau human papillomavirus adalah virus yang bisa memicu penyakit berbahaya seperti kanker serviks atau kutil kelamin. Virus ini juga bisa ditularkan dengan hubungan intim yang tidak aman. Berbeda dengan HIV yang sulit untuk disembuhkan atau dicegah, HPV bisa dicegah dengan vaksin.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik