Beberapa Tanda Miss V Tidak Sehat

DokterSehat.Com – Menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh tidaklah hanya tentang menjaga organ-organ dalam tubuh agar dapat bekerja dengan normal tanpa diserang berbagai penyakit. Kesehatan bagian luar dari tubuh juga harus kita jaga dengan baik mengingat bagian inilah yang langsung bersentuhan dengan dunia luar dimana banyak kuman dan bakteri yang bisa membuat badan kita tidak sehat. Salah satu bagian luar tubuh adalah alat kelamin. Bagi wanita sendiri, menjaga kebersihan alat kelamin juga bisa mencegah terjadinya beberapa penyakit yang bisa menyerang hingga area rahim. Sayangnya, banyak wanita yang merasa bahwa miss V mereka sudah sangat bersih dan sehat padahal dalam kenyataannya justru masih tidak sehat.

doktersehat-kutil-kelamin-kanker-vagina-keringat

Coba anda rasakan kondisi miss V anda. Apakah miss V anda kering? jika iya, maka alat kelamin anda sedang dalam kondisi bermasalah. Miss V yang kering biasanya berlaku hanya pada wanita tua yang sudah mengalami menopause. Jika anda yang masih muda mengalami miss V kering, bisa jadi anda akan mengalami masalah luka-luka saat berhubungan intim dengan pasangan anda. Disamping itu, jika miss V anda berbau menyengat dan tidak sedap layaknya bau amis, maka anda miss V anda sedang tidak sehat dan harus segera diobati. Miss V yang mengalami keputihan secara berlebihan, khususnya jika sudah mengeluarkan cairan yang pekat dan kental, maka miss V harus diperiksakan ke dokter terdekat.

Disamping pada area alat kelamin, miss V juga bisa jadi dalam kondisi yang tidak sehat jika area panggul wanita mengalami rasa nyeri yang sangat hebat. Beberapa penyakit yang bisa terjadi pada miss V layaknya fibroid atau endomestriois memberikan gejala rasa nyeri pada panggul sehingga sebaiknya anda periksakan ke dokter kelamin terdekat untuk penanganan yang tepat.

Baca Juga:  Kenali Penyakit Dompo/ Herpes Zoster

Organ intim tentu saja harus dibersihkan dengan cara yang khusus. Kita bisa menggunakan sabun sirih yang diklaim mampu menjaga kebersihan dan kelembaban alami area miss V sehingga miss V tetap dalam kondisi yang sehat. Disamping itu, jika anda merasakan ada yang aneh pada miss V anda, jangan ragu untuk segera memerikaskannya ke dokter sehingga bisa segera ditangani jika terjadi gangguan pada area miss V.