Beberapa Tanda Adanya Masalah Pada Organ Vital Pria

DokterSehat.Com – Tahukah anda, sebagian pria ternyata tidak merawat organ vitalnya dengan baik. Selain memang karena kecenderungan pria yang membersihkan badannya dengan tidak maksimal, mengingat banyak pria yang masih berpikir jika asalkan mandi dengan sabun dua kali sehari tubuhnya sudah bersih, maka kesehatan organ vitalnyapun cenderung tidak terjaga dengan baik. Padahal, jika hal ini dilakukan, dikhawatirkan organ vital mengalami masalah kesehatan yang berbahaya. Berikut ini adalah beberapa tanda dari organ vital pria yang tidak sehat atau bermasalah.

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Organ vital pria bisa terlihat sangat mengkerut, khususnya pada area kepala penis layaknya baju yang baru saja dicuci adalah masalah organ vital pria yang cukup umum terjadi. Pakar kesehatan Ryan Terlecky dari Wake Forest University Baptist Medical Center menyebutkan jika hal ini tidak boleh disepelekan karena bisa jadi adanya tanda hormon pria yang tidak seimbang atau masalah sistem imunitas tubuh dan sebaiknya segera diperiksakan pada dokter.

Penis yang melengkung juga merupakan tanda adanya masalah pada organ vital, apalagi jika lengkungan ini sangat parah layaknya buah pisang. Pakar kesehatan menyebutkan jika penis yang melengkung ini bisa jadi adalah tanda adanya penyakit peyronie yang diderita oleh pria. Peyronie sendiri adalah kondisi dimana penis pria mengalami penumpukan jaringan parut yang bisa menyebabkan resiko penis patah meningkat, apalagi saat dipakai berhubungan intim.

Jika air seni yang dikeluarkan pria disertai dengan darah, maka pria tentu harus mewaspadainya karena bisa jadi ini adalah gejala kanker! Memang, kadangkala munculnya bercak darah ini disebabkan oleh masalah angikeratomas yang tidak berbahaya. Namun, tetap saja hal ini sebaiknya segera diperiksakan ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanangan medis yang tepat.

Baca Juga:  Ini dia Gejala dan Penyebab Campak pada Anak

Pria yang baik tentu akan menjaga kesehatan organ vitalnya dengan baik. Jika penis mengalami lecet-lecet atau bintik kemerahan yang biasanya terjadi pada area buah zakar, maka hal ini mendandakan adanya masalah kulit karena gesekan dengan celana dalam. Namun, jangan sepelekan hal ini. Jika anda merasa tidak ada masalah gesekan yang terasa perih namun menyebabkan gejala ini, bisa jadi ini adalah tanda adanya kanker sehingga harus segera dipeiksakan ke dokter.