Beberapa Sebab Mengapa Pria Sulit Mengalami Ejakulasi

DokterSehat.com – Biasanya, dalam hubungan suami istri, kaum pria akan lebih mudah mengalami ejakulasi dibandingkan dengan kaum hawa. Bahkan, banyak kaum pria yang mengalami masalah terlalu mudah mengalami ejakulasi sehingga mereka membutuhkan beberapa bantuan agar ejakulasi dapat ditunda dan dapat melakukan hubungan seksual yang lebih baik dengan kaum wanita. Namun, tahukah anda jika ternyata ada masalah dimana kaum pria dapat mengalami masalah kesulitan ejakulasi?

3

Memang hal ini cukup mengherankan, namun pada kenyataannya, kaum pria memang dapat mengalami masalah kesulitan ejakulasi. Dengan adanya kesulitan ejakulasi ini, tentu saja dapat berpengaruh pada hubungan suami istri suatu rumah tangga. Biasanya masalah dalam ejakulasi bagi kaum pria ini dapat berasal dari beberapa sebab, diantaranya adalah.

  • Stress pada pria

Sudah menjadi rahasia umum jika kondisi stress dapat mengganggu berbagai sistem yang ada di dalam tubuh. Salah satu dari hasil stress ini adalah adanya masalah pada hubungan seksual yang disebabkan oleh adanya kesulitan ejakulasi. Stress ini berasal dari masalah rumah tangga, masalah pekerjaan, ataupun hal lainnya.

  • Penuaan pada pria

Ini adalah masalah yang cukup umun terjadi. Semakin tua seorang pria, otot-otot yang bekerja pun akan menurun kekuatannya, dan menjadi semakin lembek. Hal ini juga berpengaruh pada otot yang berada pada alat kelamin pria dan dapat mengurangi fungsi ejakulasi.

  • Gangguan saraf

Adanya gangguan sistem saraf juga dapat mengganggu saraf-saraf yang berhubungan erat dengan orgasme dan alat kelamin pria yang tentu saja dapat mengganggu ejakulasi.

  • Kepuasan Istri

Kaum pria terkadang hanya berpikir akan kepuasan bagi kaum wanita, sementara dia tidak memikirkan kepuasan dalam berhubungan seksual pada dirinya. Hal ini sebenarnya tidak baik karena jika sang suami terlalu focus pada kepuasan istri, maka dia dapat melupakan adanya cara yang baik yang harusnya dapat diterapkan dalam hubungan suami istri.

  • Kebiasaan buruk pria
Baca Juga:  Mengenal Infeksi Vagina (Vulvovaginitis)

Masturbasi memang terkadang dilakukan oleh pria. Namun, hal ini tidaklah baik untuk terus dilakukan. Jika seorang pria terlalu menikmati masturbasinya, terkadang dia tidak begitu dapat menikmati hubungan seksual dengan pasangannya. Hal ini tentu saja dapat membuat masalah pada ejakulasinya dan tidak mendapatkan kepuasaan seksual yang diharapkan.