Beberapa Penyebab Utama Masalah Disfungsi Ereksi

DokterSehat.Com – Apakah jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh hampir semua pria di muka bumi? Well, penyakit-penyakit mematikan layaknya penyakit jantung atau kanker memang sangat ditakuti karena reputasinya yang mematikan. Namun, para pria juga sangat mengkhawatirkan penyakit disfungsi ereksi mengingat jika pria terkena gangguan kesehatan ini pada organ vitalnya, maka bisa dipastikan kehidupan seksualnya akan mengalami masalah besar dan bahkan bisa berpengaruh pada keharmonisan kehidupan rumah tangga. Secara sederhana, pria yang terkena disfungsi ereksi akan kesulitan membuat organ vitalnya mengalami ereksi meskipun sudah mendapatkan rangsangan seksual. Apa sajakah yang menjadi penyebab dari masalah ini?

doktersehat-masalah-pasangan

Pria yang mengalami disfungsi ereksi bisa disebabkan oleh beberapa hal. Kondisi medis atau kesehatan tubuh jelas menjadi penyebab utama masalah ini. Tahukah anda, beberapa jenis penyakit berbahaya layaknya penyakit jantung, penyakit hipertensi, penyakit diaebtes, atau aterosklerosis, sebuah kondisi dimana pembuluh darah mengalami pengerasan, ternyata bisa menyebabkan gejala berupa disfungsi ereksi bagi pria. Penyakit-penyakit tersebut memang berkaitan erat dengan kesehatan aliran darah, dimana darah adalah penyebab utama penis bisa mengalami ereksi. Dengan adanya gangguan pada aliran darah, maka sirkulasi darah yang menuju penis pun akan terganggu sehingga ereksi akan sulit untuk didapatkan. Untuk mengatasi masalah ini, maka pria pun harus mengobati dahulu penyakit-penyakit tersebut.

Faktor psikologis menjadi penyebab kedua mengapa pria mengalami disfungsi ereksi. Jika pria mengalami stress, depresi, hingga kecemasan berlebih, organ vital juga akan kesulitan mengalami ereksi. Cobalah untuk lebih pandai dalam mengendalikan stress pada pikiran untuk menghindari masalah disfungsi ereksi ini.

Pria yang sedang melakukan perawatan medis layaknya operasi atau konsumsi obat-obatan juga beresiko mengalami disfungsi ereksi. Beberapa jenis obat layaknya penekan nafsu makan, penurun tekanan darah, antihistamin bagi alergi, atau bahkan antidepresan ternyata bisa membuat penis kesulitan mendapatkan ereksi. Selain itu, jika pria sedang menjalani proses operasi pada prostat atau kandung kemihnya, maka pembuluh darah arteri atau saraf pada area penis pun beresiko rusak dan menyebabkan disfungsi ereksi.