Beberapa Kondisi Kesehatan Yang Harus Diwaspadai

DokterSehat.Com – Seringkali kita mengalami gejala-gejala masalah kesehatan yang terlihat sepele dan akan dengan mudah menghilang sehingga kita pun berpikir bahwa tubuh hanya mengalami masalah kecil yang tidak perlu kita khawatirkan. Padahal, beberapa gejala-gejala kesehatan yang sepele bisa menjadi tanda adanya penyakit-penyakit berbahaya layaknya stroke, penyakit jantung, kanker, atau bahkan diabetes. Berikut adalah beberapa gejala-gejala kesehatan yang terlihat sepele namun harus kita waspadai dengan benar.

doktersehat-obat-kolesterol-pikun

Beberapa orang melaporkan rasa pusing saat menaiki tangga ke lantai bangunan yang lebih atas. Meskipun rasa pusing ini bisa hilang beberapa saat setelah sampai ke lantai yang dituju, pakar kesehatan justru menyebutkan jika pusing saat menaiki tanda berkaitan erat dengan penyakit kardiovaskular. American Heart Association menuturkan jika mereka yang mengalami pusing atau menaiki tangga dengan terengah-engah ternyata menunjukkan ada yang tidak beres dengan jantung atau pembuluh darah mengingat menaiki tangga seharusnya bukan hal yang sulit untuk dilakukan. Untuk mencegah masalah kesehatan yang lebih berbahaya, kita harus memeriksakan kondisi kesehatan layaknya tekanan darah atau kadar kolesterol pada dokter terdekat untuk mengetahui apakah tubuh kita mengalami penyakit berbahya atau tidak.

Rasa lelah seringkali disepelekan sebagai efek samping tubuh yang telah melakukan banyak aktifitas harian yang banyak. Sayangnya, jika anda mengalami rasa lelah yang berkepanjangan meskipun anda sudah mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas, maka bisa jadi kondisi ini berkaitan erat dengan masalah diabetes, kanker, penyakit jantung, hingga masalah depresi.

Beberapa orang juga melaporkan bahwa mereka mengalami rasa haus yang berlebihan dimana tubuh akan terus-terusan ingin minum air putih meskipun susah meminum banyak air. Rasa haus yang berlebihan ini ternyata berkaitan erat dengan penyakit diabetes tipe ke dua dimana rasa haus ini ternyata terjadi akibat tingginya kadar gula dalam darah. Selain rasa haus yang tinggi, penderita diabetes tipe dua juga akan lebih sering buang air kecil di malam hari, mendapatkan pandangan mata yang kabur, hingga lambatnya penyembuhan luka. Mau tidak mau kita tentu harus memeriksakan kondisi ini ke dokter terdekat sehingga kita pun akan mendapatkan penanganan medis yang tepat untuk memperbaiki kondisi kesehatan tubuh kita.

Baca Juga:  Kenali Beberapa Penyebab Penyakit Gagap Pada Anak