Beberapa Kesalahan Yang Kerap Dilakukan Wanita Dalam Memakai Bra

DokterSehat.Com – Sebagai sebuah pakaian dalam, bra memiliki fungsi utama sebagai penyangga payudara pada wanita. Dengan memakai bra, wanita bisa merasa lebih nyaman dengan penampilannya sehingga bisa mendapatkan kepercayaan diri yang lebih baik. Menggunakan bra bagi wanita ternyata tidak selalu menjadi hal yang mudah dilakukan, apalagi bagi mereka yang sangat memperhatikan trend dan fashion. Banyak wanita yang yakin jika bra bahkan bisa mempengaruhi postur tubuh mereka. Berikut adalah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan wanita dalam memakai bra.

doktersehat-wanita-bra-bh-seksi

Kesalahan pertama yang dilakukan wanita dalam memakai bra adalah dalam memilih ukuran bra yang dipakai. Banyak dari wanita yang tidak menyadari jika ukuran cup dan tali bra saling terkait dan lebih mementingkan ukuran cup bra saja. Padahal, jika lingkar dada seseorang semakin lebar, ukuran cup dada juga akan ikut terpengaruh. Karena alasan inilah ukuran bra biasanya ditentukan dengan ukuran nomor dan huruf. Sebagai contoh, ada ukuran bra 34 A yang tentu harus dipilih tepat berdasarkan lingkar dada dan ukuran cupnya. Jika anda hanya asal memilih ukuran angka saja layaknya 34, maka payudara justru tidak bisa ditopang dengan baik dan bisa jadi payudara akan sangat tidak nyaman memakai bra ini.

Untuk tali bra, wanita juga jarang memperhatikannya dan berpikir jika asalkan ukuran bra sudah pas, bra akan nyaman digunakan. Padahal, jika tali bra terlalu sempit atau terlalu kencang, maka pundak dan bahu juga akan merasa sakit jika memakai bra terlalu lama. Pastikan bahwa tali bra akan dapat membuat payudara tertopang dengan sempurna sehingga baik bahu, punggung, hingga payudara akan nyaman saat memakai payudara. Panjang dan pendek dari tali bra juga harus diperhatikan. Jangan sampai tali bra yang sudah kendur tidak kita ganti sama sekali sehingga membuat tali bra tidak lagi menopang payudara dengan pas.

Baca Juga:  Angka Kematian Ibu yang Melahirkan di Indonesia Semakin Menurun

Padding pada cup bra juga harus diperhatikan dengan seksama. Tahukah anda, sebagian besar wanita memiliki ukuran payudara kiri dan kanan yang berbeda. Dengan menyesuaikan padding atau bantalan cup bra, maka wanita pun bisa mendapatkan bra yang sesuai dan membuat postur tubuhnya menjadi baik.