Beberapa Jenis Rasa Sakit Yang Sebaiknya Tidak Kita Abaikan

DokterSehat.Com – Kadang kala kita mengalami rasa nyeri pada tubuh yang bisa saja muncul dan lenyap dengan sendirinya. Rasa nyeri pada beberapa bagian tubuh ini bisa jadi hanyalah tanda bahwa kondisi fisik kita sedang tidak bugar. Namun, pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk memperhatikan beberapa jenis rasa sakit mengingat rasa sakit tersebut bisa jadi adalah tanda-tanda adanya penyakit yang lebih serius. Berikut adalah beberapa jenis rasa sakit yang sebaiknya tidak kita abaikan begitu saja.

doktersehat-sakit-peut-mens

Beberapa orang melaporkan munculnya sakit kepala yang bisa sangat nyeri di pagi hari dan bahkan bisa membuat muntah-muntah. Rasa sakit kepala bahkan bisa semakin terasa jika kita batuk-batuk atau melakukan sedikit aktifitas fisik. Memang, rasa sakit ini biasanya akan hilang dengan sendirinya menjelang tengah hari. Namun, jika sakit kepala ini berlangsung berulang-ulang dengan frekuensi yang cukup sering, bisa jadi rasa sakit ini adalah tanda dari penyakit tumor otak yang berbahaya sehingga kita pun sebaiknya memeriksakan kondisi ini ke dokter terdekat.

Kaki kadangkala bisa mengalami bengkak tanpa kita ketahui penyebabnya. Pembengkakan ini seringkali hanya terjadi pada salah satu kaki saja dan disertai dengan rasa nyeri yang terjadi pada bagian betis. Kondisi kesehatan ini harus diwaspadai mengingat bisa jadi ini adalah tanda adanya gangguan pada organ hati atau penggumpalan darah. Selain itu, kaki juga kadang merasakan nyeri layaknya tertusuk jarum dan rasa kebas. Rasa sakit ini bisa jadi adalah gejala dari penyakit diabetes yang tentu harus segera diperiksakan ke dokter terdekat.

Punggung juga kadang kala mengalami rasa nyeri saat malam hari dan bahkan beberapa orang melaporkan jika rasa nyeri ini bisa membuat seseorang terbangun dari tidurnya. Pakar kesehatan menyebutkan jika gejala ini bisa jadi adalah tanda-tanda penyakit yang lebih serius, khususnya bagi anda yang memiliki riwayat atau keturunan penyakit kanker sehingga harus segera diperiksakan ke dokter terdekat.

Baca Juga:  Seberapa Sering Kita Harus Mengganti Pembalut Saat Menstruasi?

Perut juga bisa mengalami rasa nyeri tiba-tiba yang sangat hebat, khususnya jika disertai dengan sensasi terbakar diantara pusar hingga tulang dada. Jika anda mengalami muntah-muntah atau bahkan perubahan warna tinja menjadi lebih gelap, maka kita harus segera memeriksakan kondisi ini ke dokter karena bisa jadi ini adalah tanda adanya penyakit serius pada perut.