Beberapa Gejala Kanker Otak Yang Sering Kita Abaikan

DokterSehat.Com – Mendengar kata kanker saja sudah bisa membuat kita khawatir akan kondisi kesehatan kita, apalagi jika kita mendengar kata kanker otak. Kanker otak sendiri adalah salah satu penyakit yang sangat mematikan. Yang menjadi masalah adalah, banyak dari kita yang cenderung menganggap beberapa gejala kanker otak sebagai masalah yang biasa saja dan akan mudah hilang layaknya sakit kepala. Apa sajakah gejala-gejala kanker otak yang harus kita waspadai?

doktersehat-Multiple-Sclerosis

Gejala awal dari kanker otak yang sangat sering kita sepelekan adalah rasa sakit pada kepala. Memang, secara logika sakit kepala termasuk dalam penyakit yang ringan dan bisa disembuhkan dengan obat yang didapatkan pada warung terdekat. Hanya saja, jika kita merasakan rasa sakit pada kepala yang sangat tidak biasa yang diiringi dengan nyeri yang hebat dan berlangsung dalam waktu yang lama atau berulang kali terjadi dengan frekuensi yang cukup sering, bisa jadi sakit kepala ini adalah tanda dari adanya penyakit berbahaya layaknya kanker atau tumor. Selain itu, jika sakit kepala juga diiringi dengan rasa mual-mual dan membuat kita mudah muntah, maka bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh serangan sel kanker. Jangan abaikan gejala ini jika mual dan muntah juga berlangsung cukup lama dan segera periksakan kondisi ini ke dokter.

Gejala berikutnya dari kanker otak adalah kecenderungan kita untuk mudah melupakan berbagai hal dan mudah mengalami kelelahan sepanjang hari. Kanker otak ternyata ikut memicu penurunan fungsi otak sehingga daya ingat pun menurun dan kemampuan untuk berpikir atau berkonsentrasi juga menjadi bermasalah. Dalam beberapa kasus, beberapa orang bahkan mengalami gejala layaknay penurunan fungsi pendengaran, penglihatan, hingga saat berbicara.

Baca Juga:  Bolehkah Ibu Hamil Muda Berpuasa?

Gejala terakhir yang bisa menjadi tanda adanya kanker otak adalah kejang-kejang yang kerap disalahartikan sebagai epilepsi. Kejang-kejang ini bisa muncul tiba-tiba dan penderitanya akan mengalami kesulitan bernafas dan tubuh yang cenderung lebih kaku. Jangan abaikan gejala ini karena bisa jadi ini adalah tanda adanya kanker otak yang harus segera ditangani secara medis dengan benar.