Beberapa Fakta Tentang Puting Payudara

DokterSehat.Com – Jika kita membicarakan puting payudara, khususnya bagi kaum hawa, maka kita akan berpikir tentang sebuah area kewanitaan yang sangat pribadi. Selain itu, puting payudara juga akan menjadi hal yang sangat penting bagi wanita, khususnya saat Ia sedang berada dalam masa menyusui. Tahukah anda, setiap wanita ternyata memiliki bentuk puting yang berbeda-beda, dari warna atau bahkan ukurannya. Puting sendiri ternyata juga bisa menjadi penanda adanya masalah kesehatan bagi wanita. Berikut adalah beberapa fakta dari puting payudara yang bisa kita pelajari.

doktersehat-Anoreksia-Nervosa

Puting payudara ternyata memiliki warna yang berbeda-beda, tergantung dari warna kulit dari wanita atau bahkan dari gen bawaan yang berasal dari keluarga sang wanita. Selain warna bata, kita juga bisa menemukan puting payudara dengan warna cokelat gelap cenderung kehitaman, atau bahkan warna puting merah muda. Satu hal yang pasti, puting payudara pada wanita akan memiliki permukaan yang cenderung karena adanya kelenjar pada puting ini yang nantinya berfungsi saat mengalami fase menyusui. Uniknya, jumlah puting pada payudara ternyata tidak selalu dua layaknya wanita normal. Ada beberapa kasus, meskipun cukup langka, dimana puting payudara seseorang mencapai tiga, bahkan tujuh! Bahkan,ada puting yang justru muncul di bagian tubuh lain namun bukan di payudara.

Puting payudara ternyata menjadi salah satu area paling sensitif bagi kaum hawa. Dari Jouirnal of Sexual Medicine yang diterbitkan pada tahun 2011 menunjukkan fakta bahwa puting payudara adalah salah satu bagian tubuh wanita yang bisa merangsang hormon seksualnya dengan efektif. Hal ini berarti, jika suami bisa merangsang puting payudara istrinya, maka istrinya pun cenderung akan terangsang secara seksual pada seluruh tubuhnya.

Baca Juga:  Ingin Mendapatkan Payudara Lebih Kencang? Lakukan Hal-Hal Berikut Ini

Puting payudara ternyata termasuk dalam bagian tubuh wanita yang harus diperhatikan dengan seksama saat berolahraga. Saat berolahraga, puting bisa mengeras dan beresiko mengalami kering, lecet-lecet, hingga luka. Hal ini dikarenakan puting akan bergesekan dengan bra selama proses olahraga, apalagi jika olahraga yang dilakukan cukup intens layaknya jogging. Untuk menghindari hal ini, wanita pun harus jeli dalam memilih bra olahraga yang bisa menopang payudaranya dengan sempurna agar meminimalisir gesekan. Selain itu, puting juga bisa diolesi minyak zaitun untuk menimilalisir gesekan yang bisa membuat luka.