Bayi yang Terhantam Bola Softball Sudah Mulai Membuka Mata

ilustrasi-ibu-dan-bayi-doktersehat
Photo Credit: Flickr.com

DokterSehat.Com– Masih ingat kasus bayi yang terhantam bola softball hingga harus dilarikan ke rumah sakit beberapa saat yang lalu? Sang bayi dikabarkan kini sudah mulai membuka mata meskipun kondisinya masih diawasi oleh dokter.

Dilansir dari Fox News, bayi yang kini berusia dua bulan bernama McKenna Hovenga harus dilarikan ke rumah sakit setelah tanpa sengaja terhantam bola softball tatkala dibawa ibunya melihat sang ayah bertanding di pinggir lapangan. Tengkorak McKenna mengalami keretakan dan otaknya mengalami pendarahan hingga memicu kejang-kejang.

Tim dokter dari Mayo Clinic yang ada di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat telah berusaha sebaik mungkin untuk menangani kondisi McKenna sejak 2 Mei 2018 lalu. Sempat didiagnosis terkena dampak yang cukup parah pada otaknya, dokter kini lebih optimis dengan perkembangan McKenna yang dianggap sangat menakjubkan.

Setelah membuka matanya dan diharapkan mulai lebih baik dalam menggerakkan bola matanya saat mencari suara dan wajah dari orang tuanya, pada Minggu, 20 Mei 2018 lalu McKenna sudah mulai kembali mendapatkan pergerakan organ dalam perut. Kakinya juga sudah mulai bergerak meski pergerakannya masih sangat terbatas. Bagi para dokter, hal ini dianggap sebagai kemajuan yang sangat besar.

Kasus yang menimpa McKenna viral di berbagai belahan dunia, khususnya Amerika Serikat. Banyak orang yang sampai mengirim kartu ucapan penyemangat, mainan, hingga selimut ke kamar rumah sakit tempat McKenna dirawat. Laman penggalangan dana yang ditujukan untuk membantu biaya pengobatan McKenna juga dibanjiri oleh banyak orang sehingga orang tuanya pun tak lagi khawatir dengan mahalnya biaya pengobatan buah hatinya.

Semoga McKenna bisa segera sembuh dan tumbuh menjadi anak yang sehat.