Terlahir Buta, Bocah 2 Tahun Ini Akhirnya Bisa Melihat

nicolly_pereira_buta_doktersehat_1
Photo Source: Miami Herald

DokterSehat.Com– Bocah berusia 2 tahun dari Brasil bernama Nicolly Pereira tahu bahwa ibunya sangat sayang kepadanya meskipun tidak mampu melihatnya. Sang bocah memang terlahir dengan kondisi pediatric glaucoma persis setelah dilahirkan sehingga tidak mampu melihat apapun.

Dilansir dari en.goodtimes.my, jika kebanyakan tekanan pada mata bayi hanya mencapai angka 10 hingga 20, tekanan pada mata Nicolly mencapai 50. Besarnya tekanan ini membuatnya tidak mampu melihat cahaya sedikitpun. Ia pun hanya bisa berkomunikasi dengan sentuhan dan pelukan dengan ibunya.

Beruntung, ibu Nicolly, Daiana Pereira bukanlah pribadi yang mudah menyerah. Ia masih percaya bahwa anaknya bisa mendapatkan kesembuhan dan nantinya akan mampu melihat. Setelah beberapa kali berkonsultasi dengan dokter, Nicolly pun mendapatkan 7 prosedur operasi. Sayangnya, berbagai prosedur ini belum mampu menyembuhkannya.

Daiana kemudian mulai melakukan penggalangan dana melalui media sosial Facebook demi membantu pengobatan buah hatinya. Ia pun kemudian dihubungi oleh Jackson Health Foundation’s International Kids Fund dan Kevin Garcia Foundation. Hasilnya adalah, ia pun mampu mengumpulkan dana lebih dari 17.000 Dollar Amerika Serikat yang bisa dipakai untuk mengoperasi Nicolly di Bascom Palmer.

Melalui prosedur operasi yang berlangsung selama 3 jam, tekanan pada mata Nicolly bisa diturunkan dari 50 hingga 12. Setelah menjalani proses pemulihan, ia pun akhirnya bisa melihat untuk pertama kalinya.

Saat dibuka penutup matanya, Nicolly terlihat kebingungan tatkala sadar bahwa dirinya bisa melihat. Awalnya, ia sangat terkejut dengan apa yang ia lihat karena tentu hal ini sangatlah baru baginya. Kemudian, ia menyadari bahwa orang yang memangkunya adalah ibunya yang selalu memberikan cintanya sepenuh hati kepadanya. Ia pun kemudian memeluk dan mencium ibunya dengan tangis haru bahagia.