Bayi Kembar Tiga Ini Dilahirkan Selama Enam Hari

DokterSehat.Com – Bagi setiap orang tua, kelahiran bayi adalah sesuatu hal yang ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak, proses persalinan ini bisa menjadi hal yang sangat menegangkan mengingat prosesnya bisa berlangsung cukup lama dan terkadang bisa membuat ibu hamil merasakan nyeri yang luar biasa. Kebanyakan orang berpikir bahwa proses persalinan tidak akan mencapai waktu berhari-hari lamanya. Padahal, dalam realitanya ada ibu yang bahkan bisa merasakan kontraksi hingga beberapa hari sebelum akhirnya benar-benar melahirkan.



Sebuah proses persalinan yang cukup lama baru-baru ini dilaporkan terjadi di China. Seorang ibu yang hanya dipanggil dengan Chen dan berusia 30 tahun dari Yichang, provinsi Hubei, dilaporkan berhasil melahirkan bayi kembar tiga. Yang luar biasa adalah, ketiga bayi ini dilahirkan dengan jeda waktu yang sangat lama, yakni tepatnya selama enam hari. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Wanita ini sebenarnya sudah menikah sejak tahun 2012 silam namun belum juga mendapatkan keturunan hingga tahun lalu. Beruntung, setelah melakukan terapi di Wuhan, pada bulan Agustus 2016 lalu Ia akhirnya mendapatkan kehamilan pertamanya. Pada tanggal 21 Februari pada pukul 14:00 waktu setempat, Chen dilaporkan berhasil melahirkan bayi laki-laki melalui proses persalinan normal dengan berat hanya 1,44 kg di rumah sakit First Hospital di kota Yichang. Tidak seperti proses persalinan pada umumnya yang jika sudah selesai sang ibu tak akan lagi merasakan apa-apa dan tinggal menunggu proses pemulihan, Chen justru terus mengalami kontraksi pada perutnya.

Dokter kandungan yang menangani wanita ini, Chen Aihua, menyebutkan jika ternyata masih ada dua bayi berjenis kelamin perempuan yang belum dilahirkan. Setelah enam hari menunggu, pada tanggal 27 Februari lalu Chen akhirnya kembali melahirkan secara normal pada jam 22:00 waktu setempat.

Baca Juga:  Ibu Ini Tertidur Saat Melahirkan

Meskipun harus melalui perjuangan yang luar biasa selama berhari-hari untuk melahirkan, Chen mengaku jika Ia sangat bahagia karena sebelumnya sempat putus asa karena tak kunjung mendapatkan keturunan, namun kini ia sudah memiliki tiga anak secara sekaligus.