Bayi Kembar Berikut Ini Terlahir di Tahun yang Berbeda

DokterSehat.Com – Malam pergantian tahun kemarin ternyata bisa memberikan banyak sekali hal-hal yang unik dan menarik. Tak hanya tentang pesta perayaan yang dilakukan di berbagai negara dengan meriah, ada kasus unik dimana cukup banyak bayi kembar yang terlahir dengan tanggal dan tahun yang berbeda, satu di tahun 2016 dan lainnya di tahun 2017. Siapa sajakah mereka?

doktersehat-bayi-kembar

Sawyer Shay dan Everett Shay
Brandon Shay dan istrinya Holly Shay berhasil melahirkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki bernama Sawyer dan Everett. Pada tanggal 31 Desember 2016 pukul 23:51, Sawyer dilahirkan terlebih dahulu di Banner Thunderbird Medical Center di Arizona, Amerika Serikat. Sang adik, Everett, terlahir pada 1 Januari 2017 pukul 00:01

James Criddle dan Matthew Criddle
Pasangan Nick Criddle dan Huyeng Nguyen yang berasal dari Clearfield, Utah, Amerika Serikat, juga berhasil melahirkan bayi kembar pada malam perayaan tahun baru. James terlahir tepat di menit terakhir tahun 2016, sementara itu, Matthew terlahir 2 menit kemudian atau pada jam 00:01 tanggal 1 Januari 2017. Yang menarik adalah, Matthew memiliki ukuran badan yang lebih besar jika dibandingkan dengan James dan cenderung lebih kerap berulah dibandingkan saudaranya. Pembawaan James yang lebih tenang membuat sang ayah menganggapnya memang sudah pantas menjadi seorang kakak yang bersifat pembimbing.

Scarlett Annie dan Virginia Rose
Bayi kembar berjenis kelamin perempuan ini terlahir di San Diego, California, Amerika Serikat, tepatnya di Sharp Mary Birch Hospital for Women & Newborns. Sang kakak, Scarlett Annie, terlahir pada tanggal 31 Desember 2016 pada jam 23:56. Sementara itu, sang adik, Virginia Rose, terlahir tepat di detik pergantian tahun baru namun tetap dihitung pada 1 Januari 2017.

Baca Juga:  Bayi Kembar Tiga Ini Dilahirkan Selama Enam Hari

Bayi kembar dari Georgia, Amerika Serikat
Belum diketahui siapa nama dari kembar berbeda jenis kelamin yang terlahir di Northside Hospital Cherokee, Canton, Georgia, ini. Satu hal yang pasti, sang kakak yang berjenis kelamin perempuan terlahir pada hari terakhir tahun 2016 pukul 23:50. Sementara itu, sang adik terlahir 30 menit kemudian saat tahun sudah berganti.