Bayi Kembar Ini Memiliki Beda Usia 12 Hari

bayi_kembar_vicky_green_doktersehat_1
Photo Source: The Sun

DokterSehat.Com– Biasanya, anak kembar memiliki beda usia beberapa menit atau paling lama sekitar 1-2 jam saja, namun, seorang ibu bernama Vicky Green justru melahirkan bayi kembar dengan jeda hingga 12 hari. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari The Sun, Vicky melahirkan anak pertamanya bernama Presley Bradshaw secara prematur. Biasanya, setelah melahirkan salah satu dari dua anak kembar, ibu akan mengalami kontraksi berikutnya, namun Vicky justru tidak merasakannya lagi setelah melahirkan Presley. Dokter pun kemudian memutuskan bahwa Vicky bisa melanjutkan kehamilannya.

Sekitar 12 hari kemudian, Vicky kemudian mulai mengalami tanda-tanda persalinan. Hanya saja, untuk kelahiran anak kembar keduanya ini ia harus menjalani operasi caesar. Keputusan untuk menjalani operasi ini disebabkan oleh terdeteksinya infeksi yang bisa saja mengancam nyawa sang bayi yang kemudian diberi nama Paisley ini.

Kedua bayi yang dilahirkan di St. Mary’s Hospital ini kini memegang rekor sebagai anak kembar dengan jeda kelahiran paling lama di Inggris. Hanya saja, kedua bayi ini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit yang ada di Kota Manchester tersebut. Keduanya baru diperbolehkan pulang jika kondisinya sudah membaik.

“Aku tidak percaya dengan proses kelahiranku yang sangat tidak biasa ini. Rasanya aneh karena aku masih mengandung padahal sudah melahirkan,” ucap Vicky.

Meskipun sempat dibuat bingung dengan proses persalinannya, Vicky mengaku puas dengan pelayanan tim medis dari rumah sakit yang membantunya melahirkan kedua anak kembarnya dengan selamat.

“Rasanya luar biasa, perutku masih membesar setelah melahirkan. Rasanya baru benar-benar lega setelah melahirkan Paisley dengan aman. Berat badan keduanya sudah semakin bertambah dan aku semakin tak sabar untuk merawatnya di rumah,” ucap Vicky.