Bayi Ini Tiba-Tiba Bangun Dari Koma Saat Dokter Mencabut Selang Nafasnya

DokterSehat.Com – Sungguh malang nian nasib dari gadis kecil berusia satu tahun bernama Marwa. Bayi mungil yang berasal dari Perancis ini mengalami masalah pada otaknya akibat dari serangan virus ganas sehingga akhirnya mengalami koma semenjak bulan September kemarin. Meskipun sudah ditangani dengan berbagai cara oleh dokter, dokter mengaku sudah putus asa melihat kondisinya. Bahkan, mereka yakin jika andaipun Marwa terbangun, bayi cantik ini akan mengalami masalah pada fungsi tubuh yang sangat serius.

doktersehat-jamaissansmarwa

Photo Credit: Facebook/ Jamais sans Marwa

Takdir ternyata berkata lain, saat tim dokter sudah putus asa dan bahkan sudah akan mematikan mesin pendukung kehidupan Marwa, tiba-tiba saja sang bayi mungil ini membuka matanya. Orang tua dan dokter pun terkejut sekaligus berbahagia melihat sang bayi tiba-tiba saja terbangun dari koma yang sudah berlangsung cukup lama ini.

Sebenarnya, sebelum tim dokter memutuskan untuk mencabut selang nafasnya, orang tua Marwa yang merupakan imigran dari Aljazair belum ingin menyerah mempertahankan nyawa sang buah hati. Mereka bahkan melakukan kampanye online bernama “Not Without Marwa” yang berhasil mengumpulkan lebih dari 114 ribu tanda tangan dan dukungan masyarakat. Adanya dukungan ini membuat pihak pengadilan dari kota Marseille, pesisir selatan Perancis, memerintahkan pihak rumah sakit Hôpital de la Timone, tempat Marwa dirawat, untuk memperpanjang perawatannya. Beruntung 10 hari kemudian, Marwa berhasil membuka matanya dan bahkan memperlihatkan senyum cantiknya. Yang luar biasa adalah, sang ayah sempat merekam saat-saat dimana Marwa terbangun dari komanya dan akhirnya mempostingnya di akun Facebook. Video rekaman ini pun langsung menyita banyak perhatian banyak orang.

Pihak rumah sakit menyebutkan jika apa yang dialami Marwa sangatlah luar biasa, berbagai organ tubuh sang gadis kecil bahkan bisa bekerja dengan baik dan kini Ia masih dalam tahapan pengobatan. Mengingat kemajuan kesehatannya setiap hari, semua orang, baik itu orang tua hingga tim dokter yang menanganinya pun optimis melihat perkembangan kesehatan Marwa.