Bayi ini Meninggal Karena Kelaparan Gara-Gara Ibunya Tidak Sadar Jika Produksi ASInya Kurang

DokterSehat.Com – Setiap ibu tentu akan merasakan kesedihan luar biasa tatkala buah hatinya jatuh sakit atau bahkan meninggal dunia. Hal inilah yang dirasakan oleh Jillian Johnson yang berasal dari California, Amerika Serikat. Jillian harus merelakan buah hatinya yang bernama Landon Johnson yang baru berusia 4 hari saja. Penyebab dari kematian Landon sendiri sangatlah mengenaskan, yakni karena gagal jantung akibat mengalami dehidrasi parah.

doktersehat-bayi-menangis

Sebuah pertanyaan pun muncul; bagaimana mungkin Landon bisa mengalami dehidrasi? Jillian sendiri mengaku jika Ia rutin memberikan ASI pada buah hatinya. Ia dan sang suami, Jarrod Johnson, juga sudah melakukan konsultasi pada dokter agar bisa memberikan nutrisi terbaik bagi Landon. Sayangnya, Jillian tidak tahu jika produksi ASInya ternyata sangat kurang. Hal inilah yang membuat Landon tidak mendapatkan ASI yang sangat Ia butuhkan sehingga akhirnya mengalami dehidrasi parah.

Jillian mengaku jika selama usia Landon yang sangat pendek ini, Landon cenderung sangat rewel dan selalu menangis. Jillian sendiri sudah berusaha untuk selalu memberikan ASI pada buah hatinya, namun, hal ini sepertinya hanya sia-sia belaka. Di dalam blog berjudul Fed is Best, Jillian pun memberikan pesan pada semua orang tua untuk memastikan bahwa produksi ASInya benar-benar lancar agar tidak mengalami nasib seperti dirinya.

Sebenarnya, dokter sudah pernah memberitahukan Jillian tentang kondisi kesehatanya yang terkena penyakit sindrom ovarium polikistik atau PCOS. Bisa jadi penyakit ini mempengaruhi produksi ASInya. Sayangnya, tidak ada petugas medis yang menyarankannya untuk memberikan asupan tambahan karena produksi ASInya ternyata sangatlah kurang.

Karena kondisi ini, Landon pun akhirnya terkena gagal jantung dan sempat dirawat secara intensif di rumah sakit selama lebih dari 2 pekan. Sayangnya, nyawa sang anak pun akhirnya tidak bisa diselamatkan. Melihat adanya hal ini, ada baiknya setiap ibu yang baru saja memiliki anak untuk selalu mengecek produksi ASInya agar sang anak tidak kelaparan dan mendapatkan berbagai asupan nutrisi yang mereka butuhkan.