Bayi Ini Hanya Terlahir Dengan Berat 1 Pon!

DokterSehat.Com – Seorang bayi yang sudah berusia tujuh bulan bernama Matthew Riddle III dari Kentucky, Amerika Serikat, terlihat layaknya seorang bayi yang baru saja lahir. Ia memang memiliki bentuk tubuh yang sangat mungil dan bobot yang masih ringan layaknya baru yang baru lahir. Namun, jika kita menilik sejarahnya, kita akan memaklumi mengapa sang anak masih memiliki bentuk tubuh yang mungil. Bagaimana tidak, Ia ternyata terlahir dengan berat badan satu pon saja!

doktersehat-matthewriddleiii

Matthew ternyata terlahir dengan kondisi dwarfisme, sebuah kondisi dimana seorang bayi terlahir dengan bentuk di bawah normal atau mengalami pertumbuhan yang kurang. Biasanya, pemicu masalah dwarfisme ini terjadi karena adanya masalah kekurangan jumlah hormon pertumbuhan. Jenis dwarfisme yang mengenai Matthew disebut sebagai Microcephalic OSteodysplastic Primordial Dwarfism Type II atau MOPDII. Kondisi inilah yang membuatnya mengalami gangguan perkembangan yang sangat lamban jika dibandingkan dengan anak-anak pada umumnya.

Sang ibu, Jenevieve menyebutkan jika kondisi kesehatan Matthew yang berbeda ini sudah diketahui semenjak masa kehamilan dimana dokter yang memeriksa kondisi kehamilannya menyebutkan jika pola pertumbuhan janin pada kandungannya sangatlah berbeda dari biasanya. Bahkan, saat usia kehamilan baru menginjak 28 minggu, dokter menyarankan proses persalinan melalui induksi yang ditujukan untuk menyelamatkan nyawa Matthew. Alhasil, Matthew pun hanya terlahir dengan berat satu pon dua ons dan kini saat usianya sudah mencapai tujuh bulan, berat badannya hanya berkisar tiga pon saja.

Ukuran tubuh mini yang dimiliki oleh Matthew tentu saja membuatnya harus kerap melakukan serangkaian tes dan juga operasi. Beruntung, meskipun ukuran kepalanya lebih kecil dari anak biasanya, kecerdasannya cenderung tidak terlalu terpengaruh dan Ia pun bisa melakukan berbagai kegiatan layaknya anak-anak pada umumnya, yakni berjalan, melompat, hingga bermain.

Baca Juga:  Khasiat Apotek Hidup Lidah buaya

Yang menarik dari kondisi tubuh Matthew adalah, karena tidak pernah menemukan ukuran baju yang pas mengingat ukuran tubuhnya yang sangat kecil, Jenevieve akhirnya membelikan pakaian dari toko boneka atau bahkan membuatnya sendiri.

Photo Source: Go FundMe