Bau Ketiak Ternyata Bisa Membangkitkan Hasrat Berhubungan Intim

DokterSehat.Com – Apa sajakah yang bisa membangkitkan gairah dalam berhubungan intim? Pakar kesehatan menyebutkan jika aroma tubuh dari pria maupun wanita ternyata bisa menjadi pembangkit gairah tersebut. Fakta ini didapatkan dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Kelly Gildersleeve yang berasal dari University Chapman, Orange County, California. Menurut beliau, wanita yang sedang dalam masa subur akan cenderung menyukai aroma tubuh dari pria, khususnya yang ada pada wajah dan badannya.

doktersehat-pasangan-seks

Penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam Evolution and Human Behavior ini menyebutkan jika wanita yang sedang dalam siklus subur akan cenderung menyukai pria dengan aroma yang menyenangkan, khususnya yang memiliki kadar testosteron yang cukup tinggi. Aroma tubuh pria ini membuat wanita menjadi memiliki gairah tersebut karena secara alami tubuhnya mengidentifikasi bahwa sang pria bisa memberikan peluang lebih besar untuk mendapatkan keturunan yang baik. Yang menarik adalah, selain aroma tubuh, wanita juga akan sangat bergairah dengan bentuk tubuh dan wajah pria, simetri pada wajah, hingga gaya hidup dari pasangannya.

Penelitian lain yang dilakukan di Frontiers di Endorkronologi juga mendukung adanya fakta ini. Namun, dilakukan sebaliknya untuk mempelajari apakah aroma wanita juga mampu membangkitkan gairah pria atau tidak. Dari 115 pria yang diminta untuk mencium aroma tubuh dan juga aroma dari alat kelamin 45 wanita, diketahui bahwa para pria ini mengalami peningkatan kadar testosteron dalam tubuh andai mencium aroma tubuh wanita yang sedang dalam fase subur. Peningkatan ini bahkan bisa lebih lama andai yang dicium adalah aroma alat kelamin wanita.

Pakar kesehatan menyebutkan jika beberapa bagian tubuh bisa menimbulkan aroma yang bisa meningkatkan gairah. Sebagai contoh, area ketiak ternyata mampu memproduksi aroma tubuh karena memiliki reseptor hormon. Mungkin karena fakta inilah banyak pria atau wanita yang sebisa mungkin menjaga aroma tubuhnya tetap enak agar bisa meningkatkan gairah dari pasangannya.