Bau Badan Pada Pria

DokterSehat.Com – Bau badan kerap kali menjadi hal yang dipermasalahkan bagi kaum wanita karena bisa membuat kepercayaan diri menurun drastis. Hal yang sama ternyata berlaku bagi pria. Tak percaya? Meskipun ada sebagian pria yang memilih tidak peduli dengan bau tubuhnya, banyak pria yang juga berusaha keras menutupi bau badan dengan deodoran atau parfum yang wanginya nyaman. Apa saja yang dilakukan kaum adam untuk menghilangkan bau badannya?

doktersehat-bau-badan-keringat-ketiak

Hal pertama yang harus dilakukan oleh kaum pria untuk menjaga bau badannya agar tidak berbau tentu saja adalah kebersihannya. Banyak pria yang hanya karena tidak melakukan banyak hal memilih untuk tidak mandi selama berhari-hari. Hal ini tentu saja bisa memicu bau badan yang kurang sedap. Mandilah setidaknya dua kali sehari sehingga bakteri yang bisa membuat tubuh menjadi bau dan tidak nyaman bisa dihilangkan. Setelah mandi, jangan lupa untuk memakai pakaian yang memiliki bahan penyerap keringat. Mengapa harus memilih pakaian jenis ini? Pria cenderung lebih aktif bergerak daripada wanita sehingga kecenderungan untuk berkeringat pun akan jauh lebih tinggi. Pakaian yang tidak menyerap keringat dan dipadukan dengan keringat berlebih tentu akan menjadi bencana bau badan yang sangat tidak enak. Kaos katun bisa menjadi pilihan yang tepat dan pastikan pakaian tersebut tidak terlalu ketat sehingga kulit masih bisa bernafas dan tidak menyebabkan bau badan.

Jika anda telah berkeringat karena faktor berolahraga atau di tengah-tengah tempat yang sangat panas, ada baiknya anda jangan memakai parfum. Kombinasi parfum dan keringat justru akan membuat bau yang runyam dan menyebabkan rasa mual-mual atau pusing. Jika anda membawa kaus ganti, ada baiknya anda segera menggantinya agar bau badan tidak terlau menyengat.

Baca Juga:  Manfaat Dan Fungsi BB Cream

Pria juga harus menjaga kebiasaan yang baik agar terhindar dari bau badan yang tidak enak. Jika anda merokok, ada baiknya kebiasaan ini dihentikan karena bisa mempengaruhi bau badan secara keseluruhan. Banyak perokok yang memiliki bau ketiak yang cenderung tajam dan memiliki keringat yang lebih keruh dan berbau. Selain itu, pria juga harus banyak-banyak minum air putih yang tentu bisa membersihkan banyak racun di dalam tubuh sehingga badan pun cenderung akan lebih tidak berbau.