Batu Empedu Bisa Diatasi Dengan Rambut Jagung

DokterSehat.Com – Salah satu penyakit yang sangat menyiksa bagi penderitanya adalah batu empedu. Selain bisa membuat tubuh terasa sangat tidak nyaman, batu empedu juga sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Sayangnya, dunia medis masih kesulitan untuk mencari obat alamiah untuk mengatasi salah satu penyakit dalam ini. Untungnya, belakangan ini terdapat sebuah penelitian ilmiah yang menunjukkan fakta menarik dimana batu empedu ternyata bisa diluruhkan dengan produk alami berupa rambut jagung. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-jagung

Pakar kesehatan dan ahli tanaman obat bernama dr. Setiawan Dalimartha mengungkapkan jika rambut jagung yang sebelumnya dianggap sebagai limbah industri pangan ternyata bisa menjadi ramuan yang sangat efektif meluruhkan batu empedu dan menurunkan tekanan darah. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yakni tinggal direbus pada air saja. dr. Setiawan mengungkapkan jika rambut jagung yang cenderung masih segar atau yang baru saja diambil dari pelepah jagung akan sangat baik untuk dijadikan ramuan peluruh batu empedu mengingat kandungan flavonoidnya masih cukup tinggi dan bisa menjadi peluruh yang efektif.

Untuk mengatasi batu empedu, dr. Setiawan menyarankan kita untuk mempersiapkan 30 gram rambut jagung yang kemudian ikut direbus dengan air hingga mendidih. Setelah rebusan air ini mendingin, saringlah dan segera diminum sekali dalam sehari. Lambat laun pun batu empedu segera luruh dan masalah kesehatan ini pun bisa segera diatasi.

Selain masalah batu empedu, rambut jagung ternyata juga bisa dijadikan peluruh kencing atau diuretik dan juga pereda masalah panas dalam. Dengan 30 hingga 50 gram rambut jagung yang direbus bersama dengan satu rimpang jahe dan air, maka ramuan yang telah disaring ini bisa menjadi peluruh kencing yang efektif. Selain itu, jika 30 hingga 40 gram rambut jagung direbus dengan air dan daun pandang, maka masalah panas dalam pun akan segera bisa diatasi.