Baru Umur 25 Tapi Sudah Terkena Kanker Lambung? Penyebabnya Ternyata Hal Sepele Ini

DokterSehat.Com– Gaya hidup manusia modern yang cenderung semakin tidak sehat membuat semakin banyak orang yang berusia muda yang terkena penyakit berbahaya, khususnya kanker. Sebagai contoh, ada seorang wanita yang baru berusia 25 tahun dan tidak disebutkan namanya yang ternyata didiagnosis terkena kanker lambung. Tak disangka, penyebab kanker lambung di usia yang sangat muda ini ternyata gara-gara kebiasaan sehari-harinya yang sangat tidak sehat.

doktersehat-kanker-lambung

Dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa 90 persen penyebab dari kanker lambung ini disebabkan oleh kebiasaan sehari-hari. Sebagai contoh, wanita ini cenderung kerap mengkonsumsi makanan yang memiliki bahan pengawet, jarang bergerak karena hanya duduk seharian di kantor, serta malas minum air putih. Berikut adalah berbagai penyebab lain dari kanker lambung yang ternyata kerap kita lakukan.

Mengkonsumsi makanan instan
Makanan instan seperti mie instan memang memiliki beragam rasa yang nikmat. Selain itu, makanan ini juga sangat mudah untuk dibuat sehingga kita pun bisa segera mengatasi rasa lapar yang melanda. Sayangnya, makanan instan ini seringkali kaya akan kandungan lemak, garam, serta rendah vitamin dan nutrisi baik lainnya. Hal ini ternyata bisa merusak kesehatan lambung.

Mengkonsumsi makanan yang dipanggang
Makanan yang dipanggang memang bisa memberikan cita-rasa yang luar biasa. Sayangnya, makanan yang dipanggang bisa memiliki sifat karsinogenik atau bisa menyebabkan kanker.

Makan acar
Salah satu jenis makanan yang diolah dengan cara diawetkan bersama dengan cuka dan garam ini kerap kali dijadikan bahan tambahan pada makanan tertentu. Yang menjadi masalah adalah, makanan ini memiliki kadar garam yang sangat tinggi sehingga bisa memicu masalah penyakit jantung dan kanker lambung.

Mengkonsumsi buah yang mulai membusuk
Mengkonsumsi buah yang mulai membusuk ternyata bisa menjadi pemicu kanker lambung. Meskipun kita sudah memotong bagian yang busuk dan hanya mengkonsumsi bagian yang masih baik, buah ini dikhawatirkan sudah terinfeksi jamur yang bisa memicu datangnya penyakit kanker.