Baru Berusia 8 Bulan, Bayi Ini Sudah Berbobot 17 Kg!

DokterSehat.Com– Meskipun memiliki perawakan yang sedikit gemuk, kita tentu tidak akan kesulitan untuk menggendong bayi yang berusia di bawah satu tahun mengingat bobot badannya tentu tidak begitu berat. Namun, hal yang berbeda akan kita rasakan andai kita menggendong seorang bocah berusia 8 bulan bernama Chahat Kumar. Tak disangka, berat badan bayi ini sudah mencapai 17 kg atau sama dengan anak yang berusia 4 tahun. Bagaimana bisa Ia memiliki berat badan sebanyak ini?

doktersehat-chahatkumar-obesitas

Photo Credit: Tuko

Sang ayah, Suraj Kumar yang masih berusia 23 tahun, berkata bahwa saat lahir, kondisi Chahat terlihat normal layaknya anak pada umumnya. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, berat badan Chahat cenderung naik dengan sangat cepat. Ia dan Reena, istrinya, tak tahu apa yang membuat nafsu makan Chahat sangat tinggi. Chahat sendiri cenderung tidak pernah merasa kenyang dan selalu merasa lapar sehingga membuat orang tuanya khawatir.

Chahat sendiri bisa makan setiap waktu dalam sehari dengan porsi yang mencapai 4 kali dari porsi anak pada umumnya. Andai di rumah tidak ada lagi yang bisa dimakan namun Chahat masih merasa lapar, gadis kecil inipun akan segera menangis sejadi-jadinya. Sayangnya, karena berat badannya yang luar biasa, orang tuanya merasa kesulitan untuk menggendongnya atau menenangkannya.

Karena kondisi keuangan orang tuanya yang serba terbatas, maka Chahat hanya bisa diperiksakan ke dokter setempat, bukannya ke rumah sakit dengan fasilitas yang jauh lebih baik. Sang dokter yang menangani kesehatan sang bocah, dr. Vasudev Sharma, berkata bahwa sebenarnya Chahat membutuhkan tes darah untuk mengetahui kondisi kesehatannya yang sebenarnya. Sayangnya, Chahat juga memiliki kelainan kulit yang membuat kulitnya sangat keras sehingga tes darah juga sangat sulit untuk dilakukan. Tak hanya itu, tumpukan lemak yang sangat tebal pada tubuhnya juga akan membuat tes ini semakin sulit untuk dilakukan.