Baru-Baru Ini Di Rumah Sakit Amerika Serikat Kerap Muncul Laporan Halusinasi Aneh Dari Warganya

DokterSehat.Com – Semenjak hari Rabu, 12 Oktober 2016, pada akhir pekan lalu, telah muncul berbagai laporan yang berasal dari area Barat Daya Pasifik Amerika Serikat tentang adanya serangan penyakit yang tidak dikenal dan membuat halusinasi yang sangat kuat. Ada lima orang yang sudah memeriksakan hal ini ke rumah sakit dan yang cukup mengerikan adalah, penyakit ini dilaporkan bisa menular melalui sentuhan.

doktersehat-wanita-gigit-kuku-paranoid

Yang pertama kali melaporkan penyakit ini adalah seorang wanita berusia 78 tahun dari North Bend, Oregon yang menelepon polisi karena berhalusinasi melihat tujuh hingga delapan orang yang ingin membuka atap kendaraannya. Beberapa hari kemudian, perawat wanita ini yang berusia 54 tahun, dua orang polisi yang menangani sang wanita, dan bahkan seorang perawat rumah sakit mengalami halusinasi visual dan delusi yang membingungkan. Semua korban diketahui telah melakukan kontak fisik pada wilayah North Bend dan Rumah Sakit Bay Area di Negara Bagian Oregon.

Pihak kepolisian menyebutkan jika semua pasien telah melakukan tes darah dan diketahui mereka tidak terkena kontaminasi apapun. Padahal, beberapa dokter menduga jika semua pasien mengkonsumsi obat-obatan tertentu yang bisa menimbulkan halusinasi tersebut. Namun, tidak ditemukan pula adanya kandungan obat-obatan dalam darah mereka. Diketahui bahwa dua petugas kepolisian sudah dianggap sehat kembali dan boleh keluar dari rumah sakit. Sementara itu, sang pekerja rumah sakit masih dirawat karena mengalami flu, dan sang perempuan serta perawatnya masih dalam proses perawatan sekaligus pemeriksaan.

Pakar kesehatan dari Georgetown University Medical Center’s Department of Neurology and Biochemistry bernama Professor James Giordano menyebutkan jika ada kemungkinan jika penyakit ini adalah Folie e deux, delusi psikotik yang bisa menular. Namun, sejauh ini proses investigasi masih berlangsung oleh berbagai pakar kesehatan sekaligus kepolisian sehingga belum diketahui apa yang menyebabkan munculnya halusinasi aneh ini.