Baru 18 Tahun, Mukanya Mirip Kakek-Kakek

Xiao_cui_doktersehat_1
Photo Source: Oddity Central

DokterSehat.Com– Banyak orang yang keheranan saat melihat Xiao Cui masuk ke sekolah lengkap dengan seragam yang menandakan bahwa ia adalah murid dari sekolah tersebut. Hal ini disebabkan oleh mukanya yang jauh lebih terlihat seperti kakek-kakek dengan usia 80 tahunan. Padahal, Xiao masih berusia 18 tahun dan benar-benar masih berstatus siswa.

Dilansir dari Oddity Central, pemuda dari Harbin, Tiongkok ini mengalami kondisi langka yang membuat penampilannya lebih mirip seperti seorang pensiunan alih-laih remaja. Kondisi ini membuat otot-otot dan kulit wajahnya tak lagi kencang sehingga membuatnya terlihat sangat tua.

Xiao berkata bahwa ia mulai mengalami kondisi ini sejak SMP. Meski sudah memeriksakan kondisi ini ke dokter, tetap saja belum jelas apa penyebab dari hal ini sehingga ia pun harus pasrah dengan penampilannya yang jauh lebih tua dari teman-temannya. Beruntung, kondisi ini hanya mempengaruhi penampilannya. Kondisi fisiknya tetap sehat dan bugar sebagaimana anak-anak muda pada umumnya.

Dukungan dari keluarga dan teman-temannya juga membuat Xiao tetap berpikir positif dan menikmati masa mudanya. Xiao bahkan termasuk dalam salah satu murid paling berprestasi di SMA-nya dan dipanggil “Superman” oleh teman-temannya. Para guru juga memprediksi Xiao akan mampu masuk ke salah satu universitas terbaik di Tiongkok karena kecerdasannya.

“Bohong jika aku tidak terganggu dengan penampilanku. Dalam realitanya aku merasa sangat tidak nyaman. Tapi mau bagaimana lagi, aku harus terus berpikir positif karena itulah kekuatan terbesar yang kumiliki,” ucap Xiao.

Kini, Xiao sedang belajar keras agar bisa lolos ujian masuk di Beijing University atau Tsinghua University, dua universitas paling prestisius di Tiongkok.

Sebelum Xiao, terdapat dua kasus yang mirip dengan yang dialaminya. Yang menarik adalah, kedua kasus ini juga muncul di Tiongkok. Kasus pertama menimpa wanita 28 tahun bernama Hu Juan yang terlihat seperti nenek tua karena mengidap kelainan langka bernama Cutis Laxa. Selain itu, pria berusia 30 tahun bernama Yuan Taiping juga mengalami masalah yang sama.