Barang-Barang Ini Sebaiknya Tak Disimpan di Kamar Mandi

DokterSehat.Com – Kamar mandi kerap kali dianggap sebagai ruangan yang steril dan terbebas dari masalah bakteri atau kuman. Padahal, dalam realitanya pakar kesehaatan menyebutkan jika ada banyak sekali kuman dan bakteri di dalam kamar mandi. Lingkungan yang cenderung lebih lembab ditengarai menjadi penyebab masalah ini. Dengan adanya fakta bahwa ada banyak bakteri dan virus di dalam stadion, kita tentu harus lebih berhati-hati dalam menyimpan beberapa barang rumah tangga seperti sebagai berikut.

doktersehat-sikat-gigi-kotor-kuman-kamar-mandi

Selain peralatan mandi, kebanyakan pria juga menyimpan silet yang dipakai untuk mencukur kumis atau jenggot di kamar mandi. Alasannya sederhana, mudah untuk digapai sambil bercermin di kamar mandi. Padahal, menyimpan silet di kamar mandi akan membuat silet ini sangat mudah beroksidasi atau terkena karat. Silet ini tentu akan sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan karena bisa berbahaya bagi kesehatan kulit. Selain silet, parfum juga cukup banyak ditemukan pada kamar mandi dengan alasan yang sama layaknya kita menyimpan pencukur kumis: mudah untuk digaet dan dipakai. Padahal, menyimpan parfum di kamar mandi akan membuat aroma parfum yang masih belum dipakai akan jauh lebih mudah menghilang.

Beberapa kaum hawa juga kerap menyimpan peralatan make-up di kamar mandi, apalagi jika pada kamar mandi ini memiliki cermin yang cukup besar. Sayangnya, udara di dalam kamar mandi yang cenderung panas dan lembab membuat make-up dikhawatirkan akan menjadi sarang bakteri bersama dengan kuman.

Meskipun kurang berkaitan dengan masalah kesehatan, peralatan elektronik layaknya ponsel, radio, atau bahkan semacam ipod ternyata sangat tidak baik untuk disimpan di kamar mandi. Masalahnya, adalah resiko peralatan elektronik ini rusak karena terkena kelembaban atau kecipratan air di kamar mandi.