Bangun Pagi Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh

DokterSehat.Com – Saat akhir pekan, kita tentu berharap untuk bisa bangun siang dan bermalas-malasan hingga siang hari. Bangun siang seakan-anak menjadi “balas dendam” dari kurangnya waktu tidur karena kita bangun pagi-pagi. Memang, kita akan mendapatkan waktu istirahat yang lebih banyak dengan bangun siang. Hanya saja, tahukah anda jika bangun pagi ternyata justru memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan anda?

doktersehat-meditasi-lingkungan-udara

Dengan bangun pagi-pagi, kita mendapatkan anggapan bahwa waktu tidur kita menjadi lebih sedikit. Namun, secara psikologis, bangun pagi ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih siap, lebih bugar, dan lebih bersemangat untuk melakukan berbagai aktifitas. Salah satu keuntungan bangun pagi adalah kita tidak perlu untuk terburu-buru mengejar waktu demi sampai ke tempat kerja atau melakukan banyak aktifitas rumah tangga. Ada banyak waktu yang bisa kita nikmati saat matahari mulai muncul jika kita bangun pagi. Kita bisa mengatur apa saja kegiatan yang akan kita lakukan di hari ini dengan lebih leluasa sehingga banyak pekerjaan yang akan bisa kita selesaikan.

Secara psikologis, kita juga bisa mendapatkan mood  yang jauh lebih baik jika kita bangun pagi. Matahari yang baru saja terbit dengan kicauan burung dan juga udara segar khas pagi hari akan membuat pikiran kita terbebas dari stress. Kita juga bisa menikmati pagi hari dengan meminum teh hangat yang tentu akan membuat pikiran kita menjadi tenang sebelum melakukan berbagai aktifitas.

Sudah menjadi rahasia umum dimana pikiran yang terbebas dari stress bisa membuat kesehatan anda menjadi lebih baik. Selain itu, jika kita mau keluar rumah di pagi hari, maka kita bisa menghirup udara segar yang bisa membuat kinerja otak menjadi lebih baik dan peredaran darah pun menjadi lebih lancar. Sinar matahari pagi juga akan memberikan kesehatan bagi kulit dan wajah sehingga tampilan kita pun akan jauh lebih cerah dan segar setiap hari.

Baca Juga:  Dampak Pakai Bra Terlalu Ketat

Agar bisa bangun pagi, maka kita pun harus membiasakan diri untuk tidur dengan lebih cepat di waktu malam. Waktu tidur yang cukup ditambah dengan kesegaran di pagi hari tentu akan membuat hari-hari anda tidak hanya berkutat dengan stress dan pekerjaan saja. Dengan pikiran yang jauh lebih sehat, maka tubuh anda pun akan terjaga kesehatannya dengan lebih baik.