Bakteri di Hidung Bisa Mematikan

DokterSehat.Com – Seluruh tubuh manusia rentan terhadap infeksi bakteri. Bakteri juga bisa bersarang di hidung Anda. Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA) merupakan tipe bakteri staphylococcus yang ditemukan di hidung manusia oleh para peneliti.

doktersehat-hidung-muka-sindrom-kallmann

Bakteri MRSA dalam jumlah yang normal tidak akan membahayakan. Namun, bila jumlah bakteri melebihi batas normal maka dapat menimbulkan kematian seperti yang dilansir EmaxHealth.

Seseorang yang daya tahan tubuhnya lemah dapat mudah terinfeksi bakteri MRSA. Sedangkan orang yang sistem kekebalan tubuhnya kuat tidak akan mudah terinfeksi.

Bakteri ini bisa menyebar melalui kontak fisik antara kulit dengan kulit atau barang yang terkontaminasi. Infeksi yang diakibatkan bakteri ini bisa menyebabkan rasa sakit, bengkak, dan memerah.

Jika jumlahnya tidak terkontrol lagi bakteri ini bisa dengan cepat menginfeksi sendi, tulang, jantung, dan paru-paru. Bahkan bisa menyebabkan kematian.

Dr Rachel menjelaskan bahwa pengobatan MRSA sangat sulit. Namun Loricrin mampu membantu mengendalikan MRSA.

Untuk mencegah terjadinya infeksi sebaiknya jagalah kebersihan hidung, lingkungan, dan jangan memakai benda-benda secara bergantian.