Baking Soda Bisa Kita Pakai Untuk Membersihkan Kulit Kepala

DokterSehat.Com – Selain membuat rambut menjadi lebih sehat dan indah, membersihkan rambut dengan shampoo secara rutin sebenarnya juga ditujukan untuk membuat kulit kepala kita menjadi semakin bersih. Karena jika tidak, maka kita akan mengalami masalah berupa ketombe. Sudah menjadi rahasia umum jika ketombe akan membuat kita menjadi tidak nyaman karena menimbulkan rasa gatal sekaligus menurunkan kepercayaan diri, apalagi jika ketombe jatuh ke baju kita. Sayangnya, meskipun kita sudah rutin berkeramas, kadangkala kulit kepala masih kurang bersih dan ketombe pun akan tetap muncul. Apakah ada cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan kulit kepala menjadi lebih bersih?

doktersehat-obat-kumur-atasi-ketombe

Pakar kesehatan menyebutkan jika untuk mengatasi masalah kulit kepala yang kotor atau berketombe, maka kita harus pandai-pandai memilih shampoo yang sekiranya cocok untuk mengatasi masalah tersebut. Hanya saja, andai cara ini ternyata masih kurang cukup untuk mengatasi masalah ketombe, maka ada baiknya kita mulai memakai cara alternatif berupa mencampurkan shampoo dengan baking soda.

Baking soda ternyata memang bisa membantu pembersihan kulit kepala dengan lebih efektif. Caranya adalah dengan memakai satu sendok makan dari baking soda dan kita bisa mudah masukkan ke dalam shampoo yang kita pakai. Setelah dicampurkan hingga merata, maka kita bisa berkeramas dengan rutin sebagaimana biasanya. Adanya baking soda ini akan membuat busa shampoo semakin banyak namun menghindarkan bahan kimia shampoo tertinggal pada kulit kepala dan bisa memicu munculnya ketombe yang baru. Saat berkeramas dengan shampoo yang khusus ini, ada baiknya kita membilasnya dengan air dua kali aga kulit kepala akan menjadi lebih bersih. Selain itu, rambut dan kulit kepala juga akan mendapatkan sensasi lebih bersih dan juga lebih ringan.