Baikkah Daging Kambing Bagi Ibu Hamil?

DokterSehat.Com – Sebenarnya wanita hamil tidak memiliki pantangan makanan dan minuman tertentu. Hanya saja tetap mengontrol asupan makanannya, agar tidak berlebihan. Yang perlu Anda hindari adalah pemakaian narkoba dan asupan minuman beralkohol. Karena sangat berdampak buruk pada perkembangan janin di dalam kandungan.



Ibu hamil boleh menikmati daging kambing, asalkan tidak berlebihan dan memasaknya hingga matang. Director of Chevon Agrotech Pvt, Rizman Thakur mengatakan daging kambing yang kaya vitamin B dan tinggi protein ini dapat mencegah anemia selama kehamilan, dan dapat meningkatkan kadar hemoglobin (Hb). Selain itu, daging kambing juga dapat meningkatkan suplai darah ke bayi yang ada di janin, karena tinggi zat besi.

Kurang lebih, zat besi yang terkandung di daging kambing adalah 3 miligram per 100 gram daging kambing.

Selain itu, memasukkan daging kambing ke dalam diet harian selama kehamilan dapat mengurangi risiko bayi lahir cacat, dan hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Bagi perempuan yang sedang tidak hamil atau belum menikah, daging kambing membantu Anda terhindar dari nyeri haid selama menstruasi. Tak hanya itu, daging kambing yang juga kaya vitamin B12, asam lemak omega-3 dapat menyehatkan kulit dan membuatnya terlihat lebih berkilau.

BACA JUGA : BPA (Bisphenol A) dinyatakan berbahaya di Amerika