Bahayakah Memutihkan Gigi

DokterSehat.Com – Memutihkan gigi itu sah-sah saja dilakukan, Ladies. Cara memutihkan gigi yang mana saja yang ingin anda coba itu hak prerogratif anda. Namun, anda tetap perlu berhati-hati karena ada cara memutihkan gigi yang ternyata berbahaya lho. Banyak orang yang mengatakan demikian. Benarkah hal itu bisa terjadi?



Dijelaskan dalam draxe.com, ternyata hal tersebut benar-benar bisa terjadi lho, Ladies. Hal ini terjadi jika anda menggunakan cara yang salah untuk memutihkan gigi anda. Banyak orang yang sembarangan saja memilih produk pemutih gigi tanpa tahu apa bahan yang terkandung di dalamnya dan apakan bahan tersebut aman atau tidak untuk gigi mereka.

Di samping itu, ada juga orang yang ketagihan dengan terapi pemutihan gigi ini. Ketagihan yang muncul di dalam diri mereka ini bisanya dikarenakan mereka tidak pernah puas dengan hasil dari terapi pemutihan gigi tersebut. Mereka menganggap bahwa gigi mereka yang sudah diputihkan tersebut belum seputih yang mereka inginkan. Hal seperti ini tentu tidak sehat, Ladies.

Hal-hal tersebut bahkan akan bisa membahayakan gigi mereka lho. Produk pemutih gigi yang berbahan kimia dan juga berbagai terapi pemutihan gigi bisa mengikis email gigi anda. Email gigi ini adalah pelindung terluar gigi. Tanpa adanya email gigi ini, gigi anda akan rawan sekali terkena bakteri dan juga dilanda kekeroposan.