Ibu Sibuk Selfie di Eskalator, Bayinya Jatuh Hingga Tewas

doktersehat_selfie_bayi_terjatuh
Photo Source: Daily Mail

DokterSehat.Com– Selfie atau swafoto adalah salah satu aktivitas yang dilakukan oleh banyak orang demi mengabadikan momen-momen tertentu. Sayangnya, ada sebagian orang yang melakukan selfie dengan berlebihan sehingga bisa memberikan dampak yang merugikan. Salah satunya adalah yang terjadi pada ibu dari India ini.

Dilansir dari World of Buzz, kejadian nahas ini berlangsung pada 10 Mei 2018 lalu tatkala orang tua sang anak perempuan melakukan pemeriksaan kesehatan di klinik dekat rumahnya. Mereka kemudian memutuskan untuk pergi ke pusat perbelanjaan di distrik Ganganagar, barat laut negara bagian Rajasthan setelahnya.

Dari kamera CCTV pusat perbelanjaan, terlihat jelas bahwa pasangan ini mengambil foto selfie di koridor sebelah dengan eskalator. Namun, saat itu, ibu dengan pakaian jingga ini tidak membawa putrinya. Setelahnya, mereka naik ke eskalator untuk naik ke lantai atas.

Sang ayah kemudian meminta istrinya untuk kembali mengambil foto selfie mereka berdua saat naik eskalator, sayangnya, hal ini justru membuat sang istri kehilangan keseimbangan dan tanpa sengaja menjatuhkan putrinya yang masih bayi. Bayi ini kemudian jatuh ke tiga lantai di bawahnya melalui jarak di antara eskalator dengan koridor.

Ayah dan ibu dari sang bayi langsung panik dan mencari sang bayi, namun, sesampainya di lantai bawah, mereka menemukan buah hatinya sudah tiada. Pihak kepolisian menyebut kasus ini murni karena kecelakaan sehingga tidak akan membuat pasangan ini terseret kasus hukum.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Carnegie Mellon University dan Indraprastha Institute of Information, Delhi, disebutkan bahwa India adalah negara dengan kasus kematian yang terkait dengan foto selfie terbanyak di dunia. Dari 127 kasus yang terjadi di seluruh dunia dari Maret 2014 hingga September 2016, 60 persen diantaranya terjadi di India.

Melihat adanya fakta ini, jangan sembarangan atau berlebihan saat melakukan foto selfie demi agar tidak mudah mengalami kecelakaan.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik