Bahaya Pedofil, Anak Nafa Urbach Diberi Pendidikan Seksual Sejak Dini

DokterSehat.Com– Belakangan ini anak Nafa Urbach menjadi perhatian di media sosial setelah foto-fotonya sempat tersebar di internet. Dalam sebuah postingan di media sosial sendiri, banyak orang yang memuji kecantikan dan imutnya sang anak ini. Sayangnya, sebuah komentar dari netizen ternyata sempat membuat Nafa marah sekaligus khawatir. Bagaimana tidak, meskipun komentar tersebut hanya bertuliskan kata “Loli”, ada kemungkinan netizen tersebut adalah seorang pedofil yang tentu saja bisa membahayakan keselamatan buah hatinya. Nafa sendiri serius melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib.

doktersehat-nafa-urbach-perangi-pedofilia

Photo Credit: Instagram/ nafaurbach

Nafa sendiri menyebutkan bahwa keseriusannya untuk melaporkan netizen tersebut disebabkan oleh informasi yang Ia dapatkan setelah mencari tahu maksud dari kata “Loli” yang ternyata memang kerap dipakai para pedofil saat tertarik dengan anak-anak di usia di bawah 7 tahun. Mengingat foto-foto anaknya banyak tersebar di dunia maya, Ia pun semakin waspada jika ada sebagian orang yang memiliki niat buruk pada buah hatinya.

Sebenarnya, Mikha, putri dari Nafa, sedikit bingung dengan sikap ibunya karena berpikir jika komentar-komentar akan fotonya adalah komentar yang positif. Namun, demi keselamatan buah hatinya, Nafa pun bertekad untuk memberikan pendidikan seksual sejak dini, khususnya dalam hal penjelasan pada bagian-bagian tubuh anak yang sebaiknya tidak boleh dipegang oleh orang lain, khususnya yang berusia dewasa.

Baca Juga:  Seperti Apa Sih Sebenarnya Pedofilia yang Sekarang Banyak Diwaspadai Oleh Banyak Orang?

Pakar psikologi anak, Monica Sulistiawati, menganggap apa yang dilakukan Nafa sebagai hal yang wajar sebagaimana ibu yang ingin melindungi anaknya. Hanya saja, Monica juga menganggap komentar di media sosial tidak bisa kita pukul rata sebagai tanda bahwa seseorang pedofil. Bisa jadi, yang berkomentar ini hanya ikut-ikutan memakai kata tersebut atau bahkan tidak tahu maksud dari kata “Loli” yang kerap dipakai para pedofil.

Hanya saja, tindakan Nafa untuk segera memberikan pendidikan seksual secara dini bagi buah hatinya demi perlindungannya juga sangat bijak untuk dilakukan, sehingga anaknya pun bisa memahami bahaya pedofil dan bisa menghindarinya.