Jerawat Dipencet, Gadis Ini Masuk Rumah Sakit

infeksi_jerawat_doktersehat_1
Photo Source: pilipinoscoop

DokterSehat.Com– Seorang gadis bernama Hannah Torres menceritakan kisahnya yang sampai harus masuk rumah sakit hanya gara-gara jerawat di wajahnya. Cerita yang diunggah di akun Facebook pribadinya, Hannah Christine Santos Torres ini pun kemudian viral di berbagai media. Bagaimana kisah lengkapnya?

Sebagaimana remaja pada umumnya, Hannah juga menderita masalah jerawat di bagian tubuh yang sangat mengganggu, tepatnya di bagian hidungnya. Hanya saja, ia masih mampu menahan keinginan untuk tidak memencetnya agar tidak sampai pecah atau mengalami infeksi. Sayangnya, salah satu temannya secara tidak sengaja mencubit hidungnya dan membuat jerawatnya pecah.

Bukannya menjadi kempes atau lega, jerawat ini justru menjadi semakin parah dan membengkak hingga dekat dengan posisi mulut. Jerawat ini juga semakin terasa sakit. Bahkan, empat hari setelah tak sengaja dipencet jerawatnya, mata kanan Hannah ikut membengkak dan membuat tubuhnya semakin terasa tidak karuan.

Setelah diperiksa di rumah sakit, dokter menyebut jerawatnya telah mengalami infeksi dan memberikan antibiotik untuk mengatasinya. Hanya saja, karena kondisinya sudah sangat parah, dokter kemudian memberikan 3 obat lainnya, termasuk obat steroid. Sekitar seminggu kemudian barulah kondisinya mulai membaik.

Kini, ia pun meminta orang lain untuk tidak sembarangan dalam memencet jerawat, apalagi yang terlihat sangat besar atau berada di posisi yang tidak wajar seperti hidung agar tidak mengalami nasib seperti dirinya.