Bahaya Memakai Skinny Jeans Untuk Wanita

Dokter Sehat – Tampil keren itu seakan sudah menjadi tuntutan bagi anak zaman sekarang, mulai dari baju, celana, sepatu, tas, sampai model rambut pun sebisa mungkin anak zaman sekarang mengikuti tren yang ada. Kalau tidak mengikuti model ketinggalan zaman, mungkin itu ungkapan yang sering diucapkan oleh anak-anak masa kini. Padahal, tidak mengikuti model belum tentu ketinggalan zaman.

3

Tren skinny jeans atau jeans ketat makin disukai wanita, celana yang beberapa tahun sudah menjadi tren ini hampir dimiliki semua wanita. Coba buka lemari pakaian Anda, pasti ada setidaknya satu skinny jeans. Skinny jeans atau yang biasa disebut celana pensil merupakan celana ketat berbahan denim yang berbentuk seperti pensil, semakin ke bawah semakin sempit atau ketat. Bagi para kaum adam zaman sekarang banyak sekali yang merasa kurang seksi dan percaya diri jika tidak menggunakan skinny jeans, begitu pun dengan ladies, para ladies pun juga pasti merasa jika tidak menggunakan sknny jeans tampilan mereka kurang begitu menarik perhatian lawan jenis, selain itu jika tidak menggunakan skinny jeans mereka merasa kaki mereka kurang jenjang.

Kita tau kan banyak sekali model jeans yang banyak berkembang di tahun 2000an yaitu celana cutbrai celana lurus yang pada bagian bawahnya mengembang, pada waktu itu celana itu sangat digandrungi para remaja namun, seiring perkembangan zaman, sekarang celana model cutbrai sudah mulai jarang ditemui.

Tapi, sadar tidak sih sobat dan ladies kalau skinny jeans juga berbahaya buat kita? Sebenarnya sudah banyak artikel yang memuat tulisan tentang bahaya menggunakan celana pensil ini, tapi para sobat dan ladies masih kurang paham dan seakan acuh dengan bahaya yang timbul, berikut ini merupakan bahaya yang ditimbulkan bagi kesehatan para ladies dan sobat sekalian :

Baca Juga:  Kalsium Bagi Kesehatan Wanita

1.Skinny jeans menimbulkan penyumbatan sirkulasi darah karena tertekannya pembuluh darah di sekitar paha dan selangkangan, sirkulasi buruk ini disebut varises. Varises bukan hanya timbul karena penggunaan sepatu berhak tinggi saja tapi ternyata skinny jeans juga bisa jadi penyebabnya loh.

2.Bagi para kaum adam, menurut dr. Hillary Jones dari TENA Brand Ambassador mengungkapkan bahwa, pria yang mengenakan celana panjang atau celana dalam yang ketat atau tidak pas, yang ketat di sekitar pangkal paha, bisa membahayakan kesehatan mereka. Memakai pakaian tersebut dalam waktu yang lama bisa menyebabkan infeksi saluran kemih, yang bisa mengakibatkan kelemahan kandung kemih atau kandung kemih yang terlalu aktif. Selain itu juga menyebabkan rendahnya jumlah sperma dan infeksi jamur, beliau juga mengingatkan banyak kasus dimana testis pria terkilir karena terlalu sering menggunakan skinny jeans.

3.Saat Anda menggunakan celana ketat, kulit akan semakin mudah bergesekan dengan celana. Sehingga kerusakan kulit dapat terjadi dan menyebabkan masalah yang lebih serius, misalnya saja ruam dan infeksi.

4.Menggunakan celana ketat atau skinny jeans dalam waktu lama dapat menyebabkan sindrom Bernhardt – Roth – penyakit neuritis dari saraf paha luar, penyakit ini dapat membuat seseorang mengalami mati rasa, nyeri atau kesemutan.

5.Para ahli kesehatan sudah sering memberi peringatan bahwa wanita lebih mungkin menderita gangguan saraf karena memakai skinny jeans, menurut para peneliti, celana ketat dapat menyebabkan deformasi kerusakan tubuh dan saraf.

Karena itu ladies, pastikan Anda tidak memakai skinny jeans dalam waktu yang lama. Saat memakai skinny jeans, pastikan tidak menggunakan high heels, karena dapat memperparah tekanan pada saraf tubuh.