Bahaya Jika Pasangan Terlalu Mendewakan Orgasme

DokterSehat.Com – Bagi sebagian pasangan suami istri, orgasme adalah sebuah tanda dimana mereka mendapakkan kehidupan seksual yang berkualitas. Orgasme adalah tanda dimana hubungan seksual bisa memberikan kepuasan bagi keduanya. Selain dianggap sebagai salah satu cara membuat hubungan rumah tangga menjadi semakin harmonis, orgasme juga dianggap sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk membuat kualitas tidur meningkat. Dari sebuah penelitian di Amerika Serikat sendiri, tercatat hampir sepertiga dari 1.866 kaum wanita yang menjadi partisipan mengaku mendapatkan tidur berkualitas setelah mendapatkan orgasme saat berhubungan intim.

doktersehat-pasangan-seks-couple

Banyak pasangan muda yang membayangkan sebuah hubungan intim sebagai salah satu hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan dan berharap keduanya bisa merasakan orgasme bersama-sama. Sayangnya, ambisi mendapatkan orgasme saat berhubungan intim ternyata menjadi hal yang kurang baik mengingat banyak orang yang kini mendewakan orgasme sebagai satu-satunya indikator kepuasan dan keberhasilan saat berhubungan intim. Jika seseorang, khususnya kaum pria, gagal membuat pasangannya mendapatkan orgasme, maka Ia pun akan mendapatkan tekanan psikis dan depresi. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika pola pikir yang menganggap orgasme harus didapatkan saat berhubungan intim sebagai Orgasmic Imperactive. Alih-alih bisa membuat kehidupan seksual menjadi semakin baik, yang terjadi justru kesehatan psikologis seseorang menjadi memburuk jika menganut pola pikir ini. Hal ini dikarenakan seseorang justru akan terlalu fokus pada bagaimana mendapatkan orgasme alih-alih menikmati hubungan seksual dengan pasangannya.

Pakar seksualitas sendiri menyarankan pasangan untuk jauh lebih menikmati hubungan seksual dan memperbanyak komunikasi, baik itu saat berhubungan intim atau di saat waktu lain. Cobalah untuk saling memberikan kepercayaan dan bertanya akan kenyamanan masing-masing saat berhubungan intim sehingga keduanya pun bisa menikmati hubungan intim dengan baik. Terlepas apakah cara ini bisa membuat orgasme bisa dicapai atau tidak, dengan saling menikmati dan berkomunikasi, pasangan justru bisa semakin mempererat keharmonisan hubungan mereka.