Bahaya Daun Sirih Untuk Miss V

DokterSehat.Com – Banyak wanita yang mempercayai bahwa daun sirih memiliki khasiat yang sangat berharga bagi organ intim mereka. Daun sirih dianggap dapat membuat organ intim atau miss V menjadi bersih, keset dan juga harum. Namun di balik itu semua, hati-hati menggunakan daun sirih untuk miss V.



Beberapa helai daun sirih direbus. Lalu air rebusan daun sirih tersebut digunakan untuk mencuci miss V. Inilah yang banyak dilakukan oleh para wanita. Selain membuat kondisi miss V nampak prima seperti yang telah disebutkan di atas, bersih, keset dan harum, air rebusan daun sirih ini juga dipercaya dapat menghindarkan wanita dari keputihan.

Khasiat dari daun sirih ini diperoleh dari kemampuan daun sirih untuk menghilangkan bakteri dan kuman berbahaya yang ada di sekitar daerah miss V kita. Namun, dalam penggunaannya hati-hati menggunakan daun sirih untuk miss V.

Yang perlu diperhatikan adalah kita tak boleh untuk mencuci miss V kita dengan air rebusan daun sirih ini setiap harinya. Karena ini bisa jadi membunuh semua bakteri yang ada di daerah miss V. Padahal, di antara beberapa bakteri tersebut, ada jenis bakteri yang memberikan manfaat bagi miss V.

Sejatinya, bakteri ini adalah bakteri baik. Bakteri ini juga memiliki peran untuk turut menjaga keseimbangan biologis yang ada di sekitar miss V. Maka dalam penggunaanya tidak dapat dilakukan secara terus menerus. Dapat dilakukan, namun hanya sesekali saja.

Saat ini memang banyak dimunculkan aneka sabun pembersih daerah intim wanita dengan jargonnya yang mengandung ekstrak daun sirih. Sebagai pemakai produk pembersih daerah intim, harus teliti dalam membeli dan menggunakan produk-produk ini.

Memang keinginan untuk memberikan kesehatan dan kebersihan pada daerah organ intim merupakan faktor penting. Namun ketika kita tak pintar dan tak memiliki pemahaman yang benar mengenai hal tersebut, bukan hal yang baik yang akan kita dapat. Namun justru hal buruklah yang akan menimpa kita.

Baca Juga:  Ancaman Penyakit Kelamin Dan Pencegahannya

Hati-hati menggunakan daun sirih untuk miss V adalah tindakan bijak yang dapat kita lakukan. Jangan gegabah ataupun termakan jargon iklan yang banyak kita lihat.