Bahaya Celana Skinny Terlalu Ketat

DokterSehat.Com – Celana merupakan salah satu kebutuhan akan sandang alias pakaian yang peting dan pastinya digunakan oleh semua orang. Celan sendiri biasanya dibuat dari berbagai macam bahan, seperti bahan katun, dan juga bahan jersey. Saat ini penggunaan celana sudah lebih dari hanya sekedar pakaian semata-mata untuk melindungi  tubuh, tapi sudah masuk ke dalam bisnis dan dunia fashion. Banyak orang memilih menggunakan celana yang cenderung stylish dan memilki motif serta warna yang menarik, sehingga bisa dipadukan dengan pakaian lain serta aksesoris yang dikenakan. Hal ini membuat para designer dan juga pelaku usah garment berlomba lomba untuk menciptakan tren fashion terbaru, sehingga produk mereka laku keras.



Secara umum, beberapa trend fashion, terutama celana yang sudah pernah dan juga sedang booming di Indonesia dan dunia adalah sebagai berikut :

  • Celana Cut-Bry – Celana Cut – Bry merupakan jenis celana yang populer pada era 80 – 90 an, dimana celana ini memiliki lebar pada bagian bawah atau pergelangan kaki.
  • Celana Slim Fit – Slim fit merupakan jenis celana regular pada umumnya, dimana ukuran dari celana ini pas dari atas hingga bawah kaki, sehingga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu ketat.
  • Celana Skinny – Skinny merupakan jenis celana yang paling ketat. Celana jenis skinny biasanya memiliki ukuran yang sangat pas dengan ukuran kaki kita, bahkan mungkin sedikit lebih kecil. Bagi mereka yang memiliki kaki jenjang dan juga indah, celana skinny dapat membantu membuat lebih tinggi dan slim.
  • Celana Alladin – Celana aladin merupakan jenis celana yang sedang tren baru-baru ini. Celana ini merupakan jenis celana yang ukurannya dari atas hingga bawah sama dan dengan lingkar yang besar, sehingga terlihat gombrong

Khusus untuk celana skinny saat ini popularitasnya masih bertahan dan banyak digandrungi. Celana yang ketat ini dianggap lebih keren dan juga fashionable, sehingga banyak yang menyukainya. Biasanya celanA skinny dibuat dari bahan katun, seperti workpants dan juga jeans. Namun demikian, meskipun dianggap keren dan juga bergaya, menggunakan celana skinny, alias celana yang terlalu ketat berbahaya loh untuk kita.

Baca Juga:  Cacar air pada Anak

Berikut ini adalah bahaya celana skinny yang terlalu ketat bagi tubuh :

  • Timbulnya jerawat
    Bahan yang tebal dan modelnya yang ketat akan membuat udara di bagian dalam menjadi panas sehingga menimbulkan keringat. Ketatnya model Skinny Jeans juga menyebabkan kurangnya sirkulasi udara. Keringat yang terus timbul dan ditambah kurangnya sirkulasi udara inilah yang akhirnya menimbulkan jamur di organ intin Toppers. Jamur ini tak hanya membuat organ intim menjadi bau dan gatal saja tapi juga dapat menyebabkan infeksi loh kalau tidak segera dibersihkan.
  • Berbekas hitam
    Suka penasaran tidak sih Toppers kenapa pangkal paha kamu menjadi hitam? Nah salah satu penyebab utamanya adalah seringnya menggunakan Skinny Jeans. Tekanan kuat yang diberikan celana ketat ini membuat kulit kamu menjadi meradang atau merah dan jika terjadi dalam waktu lama maka akan berubah menjadi hitam. Yang lebih parahnya lagi Toppers, bekas hitam ini tidak mudah dihilangkan loh meskipun kamu sudah mengurangi kebiasaan memakai celana ketat.
  • Menyebabkan kemandulan
    Semua orang pasti memiliki angan untuk menikah dan memiliki anak. Nah jangan sampai harapan kamu tersebut musnah karena terbiasa memakai celana ketat. Ternyata celana ketat seperti Skinny Jeans dapat menyebabkan kemandulan loh Toppers! Suhu yang panas saat mengenakan Skinny Jeans akan menyebabkan menurunnya produksi sperma. Tak hanya bagi pria saja, efek ini juga berlaku bagi wanita yang mengenakan celana ketat. Seringnya tekanan yang kuat pada dari celana ketat yang digunakan akan menyebabkan tingkat kesuburan wanita menjadi berkurang.
  • Munculnya benjolan pada kulit
    Pernahkan Toppers menemukan adanya benjolan pada kulit organ intim? Benjolan-benjolan tersebut terjadi karena keringat yang timbul akibat tidak adanya sirkulasi udara di dalam Skinny Jeans. Tak hanya keringat saja, bakteri-bakteri timbul akibar lembapnya udara di dalam celana akan terjebak di folikel bulu sehingga menyebabkan terjadinya benjolan.
  • Penyumbatan sirkulasi darah
    Ketatnya Skinny Jeans tidak hanya berdampak pada organ intim tapi juga beresiko menyebabkan terjadinya penyumbatan sirkulasi darah karena terjadinya tekanan pada area paha, selangkangan, dan organ intim. Penyumbatan sirkulasi darah ini nantinya akan menyebabkan timbulnya varises hingga pembengkakan di area kaki.