Bahan Makanan Ini Sangat Baik Bagi Penderita Nyeri Sendi

DokterSehat.Com – Salah satu masalah kesehatan yang sangat mengganggu adalah nyeri sendi. Bagaimana tidak, selain rasa nyeri yang luar biasa, kita akan kesulitan untuk melakukan berbagai macam kegiatan sehari-hari secara normal. Banyak diantara para penderita nyeri sendi yang bahkan harus mendapatkan obat penghilang rasa sakit untuk menghilangkan rasa nyerinya. Sayangnya, jika hal ini kerap dilakukan, maka penderita nyeri sendi pun bisa mengalami ketergantungan pada obat ini.

doktersehat-bau-badan-ketiak-lemon

Alih-alih memakai obat pereda rasa sakit, ada baiknya penderita nyeri sendi untuk beralih pada acara lain yang lebih alamiah dan aman untuk mengatasi rasa sakitnya. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika andai penderita nyeri sendi mau mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu, sebenarnya mereka bisa menurunkan nyeri sendi mereka. Salah satunya adalah dengan cara mengkonsumsi jus sehat yang memiliki banyak kandungan vitamin C.

Jus sehat yang diyakini bisa mengatasi masalah nyeri sendi adalah jus jeruk, jus jeruk bali, dan jus lemon. Semua buah bahan pembuat jus ini memang kaya akan vitamin C yang bisa membantu penderita arthritis mengatasi nyeri pada persendian. Selain itu, kita juga bisa menggunakan beberapa bahan sayuran layaknya brokoli, bayam, dan juga kangkung yang memang sangat baik bagi penderita nyeri sendi. Beberapa jenis buah-buahan yang kaya akan bioflavonoid yang bisa membuang racun pada persendian juga bisa kita temukan dalam buah-buahan layaknya apel, buah berry, dan juga cherry.

Kita bisa membuat beberapa jenis jus lemon yang dicampurkan dengan air perasan jemuk dan dikonsumsi di pagi hari agar kita bisa mengatasi nyeri sendi sekaligus membuat pagi hari kita terasa segar. Selain itu, kita juga bisa membuat jus dari bahan campuran papaya dan jeruk yang bisa melindungi persendian, tulang rawan, dan persendian dengan lebih baik. Ada pula jus campuran apel dan jeruk yang akan melindungi persendian mengingat kayaknya kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya. Kita juga bisa membuat jus campuran buah papaya dan beri yang mampu mengatasi peradangan pada persendian.