Bahan-Bahan Rumah Tangga Ini Bisa Dipakai Untuk Merawat Kecantikan

DokterSehat.Com – Banyak orang yang berpikir jika untuk mendapatkan kecantikan kita harus mau mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk perawatan tubuh. Padahal, dalam realitanya ada banyak faktor yang bisa membuat kita menjadi cantik secara alami. Selain pola makan yang sehat atau rutinitas membersihkan badan, kita juga bisa memakai bahan-bahan alternatif yang bisa ditemui dari bahan-bahan rumah tangga sebagai produk kecantikan. Apa sajakah bahan-bahan rumah tangga tersebut?

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Telur kerap kali kita simpan di dapur sebagai salah satu bahan makanan yang akan sangat mudah untuk dimasak. Selain sebagai sajian makanan, telur ternyata juga bisa dipakai sebagai bahan perawatan kulit. Jika kita mengoleskan putih telur pada wajah dengan rutin, maka kita pun akan mengatasi masalah kulit berminyak. Putih telur sendiri ternyata akan cukup efektif mengurangi produksi minyak kulit.

Baking soda dan pasta gigi juga bisa kita pakai untuk perawatan wajah kita. Baking soda ternyata jika dipakai secara teratur bisa mengatasi masalah komedo. Bahan ini sendiri akan secara perlahan mengeluarkan komedo dari kulit kita. Selain itu, jika kita mengoleskan pasta gigi ke bagian kulit yang terserang jerawat, maka peradangan dan infeksi penyebab jerawat ini akan segera mereda dan membuat jerawat segera enyah dari kulit wajah kita.

Untuk kecantikan rambut, kita juga bisa memakai pasta lemon dan bedak bayi. Pasta lemon ternyata bisa dioleskan ke kulit kepala secara teratur dan ketombe pada rambut kita pun segera menghilang. Selain itu, bedak bayi juga bisa digosokkan pada rambut dan kulit kepala lalu didiamkan semalaman dengan tujuan menyerap minyak berlebihan pada rambut. Selain itu, jika kita mengoleskan masker alpukat pada rambut dan kemudian didiamkan selama setengah jam dengan rutin, maka rambut kita akan cenderung lebih lembut dan kita pun mengatasi masalah rambut kusam dan rusak.