Bahan Alami Yang Bisa Membuat Bibir Cantik Merona

DokterSehat.Com – Bibir adalah salah satu anggota tubuh yang sangat diperhatikan oleh kaum hawa. Dengan memiliki bibir yang menarik, wanita bisa mendapatkan kepercayaan diri yang lebih baik karena penampilan wajahnya menjadi lebih cantik. Inilah yang membuat banyak make-up yang dibuat khusus untuk membuat bibir lebih cantik dan merona. Selain make-up, ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membuat bibir menjadi lebih merah merona. Mengingat bahannya yang masih alami, maka kita tentu bisa menghindari beberapa efek buruk dari make-up dari bahan kimia. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa membuat bibir cantik merona.



Cobalah untuk membuat scrub yang terbuat dari bahan gula dan jeruk nipis. Jeruk nipis sendiri dikenal luas sebagai bahan kosmetik alami yang aman dari efek samping. Kita bisa mencampurkan jeruk nipis dengan air hangat dan kemudian campuran ini dioleskan ke bibir. Setelah didiamkan selama 10 menit, kita bisa bersihkan olesan campuran ini dengan air hangat dan bibir kita pun menjadi merona. Gula pasir juga bisa kita tambahkan ke air perasan jeruk nipis dan oleskan layaknya scrub pada bibir. Setelah didiamkan selama satu menit, kita bisa membilasnya dengan air hangat. Jika kita sering melakukan cara ini, bibir kita akan terlihat jauh lebih cantik, merah, dan merona.

Bahan berikutnya adalah bahan madu yang mudah didapatkan dimana saja. Bahan madu bisa kita oleskan ke bibir kapan saja. Namun, banyak orang yang berkata jika sebaiknya madu dioleskan sebelum tidur untuk efek yang lebih baik. Setelah didiamkan, bibir bisa dibilas dengan air bersih dan mendapatkan warna yang sangat cantik. Kita juga bisa memakai air yang dicampur dengan buah mawar dan kemudian dioleskan ke bibir dengan bantuan kapas. Jika kita rutin mengoleskan air mawar, bibir juga akan merah merona dan lebih lembut.

Baca Juga:  Mengenal Penyakit Langka Sindrom Nefrotik

Bahan dapur layaknya kunyit ternyata juga bisa dipakai sebagai make-up alami yang membuat bibir menjadi merah merona. Kunyit bisa dihaluskan dan dicampur dengan susu cair sebesar dua sendok makan dan diaduk hingga menjadi krim. Krim ini bisa dioleskan ke bibir selama lima menit dan jika digunakan secara teratur, maka bibir pun akan lebih kenyal, merah, dan merona. Dengan bibir yang semakin cantik, maka kita pun akan mendapatkan kepercayaan diri yang jauh lebih baik.