Bahan Alami Ini Bisa Membantu Menghilangkan Bulu Tanpa Rasa Sakit

DokterSehat.Com– Salah satu cara yang dilakukan wanita untuk memastikan penampilannya tetap menarik adalah dengan menghilangkan bulu yang ada pada tubuhnya. Cukup banyak wanita yang bahkan rela melakukan proses waxing yang bisa memberikan rasa sakit yang luar biasa. Beruntung, pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan oleh kaum hawa untuk mencegah datangnya rasa sakit saat melakukannya. Apa sajakah bahan alami tersebut?

doktersehat-ketiak-wanita

Madu
Dikenal luas sebagai salah satu bahan makanan yang sangat sehat, madu ternyata juga bisa memberikan manfaat bagi kulit, khusunya dalam menjaga kelembabannya. Dengan mencampur madu pada produk waxing yang kita gunakan, maka kita tidak akan mudah merasa sakit saat melakukan proses penghilangan bulu. Selain itu, nutrisi di dalam madu juga bisa membantu mencerahkan kulit secara alami.

Minyak zaitun
Bahan lainnya yang bisa digunakan untuk mencegah datangnya rasa sakit saat melakukan proses waxing adalah minyak zaitun. Kandungan di dalam minyak zaitun ternyata mampu membuat kulit terhidrasi dengan lebih baik serta membantu proses perontokan bulu yang sudah mati.

Buah lemon
Buah lemon memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Dengan mengoleskannya pada kulit, maka kita bisa mencegah datangnya iritasi saat sedang ingin menghilangkan bulu.

Buah kiwi
Buah kiwi ternyata mampu menjaga kelembaban kulit dengan baik. Tak hanya itu, sari buah kiwi juga mampu membantu merontokkan bulu dengan alami. Untuk mendapatkan manfaat ini, kita hanya perlu mengoleskan sari buah kiwi pada kulit yang memiliki bulu. Setelah didiamkan sejenak, kita bias membersihkannya dan memulai proses waxing.

Gula
Kita tinggal mencampurkan gula pada gel waxing sebelum digunakan untuk menghilangkan bulu pada kulit. Kandungan gula ini bisa membantu proses pembersihan kulit setelah bulu dirontokkan. Kandungan anti bakteri pada gula juga akan mencegah datangnya iritasi pada kulit.