Bahan Alami Ini Bisa Kita Gunakan Untuk Menjaga Kulit Kita Awet Muda

DokterSehat.Com – Bagi setiap wanita, tampilan yang awet muda dan kulit yang menawan tentu akan menjadi dambaan. Selain bisa membuat mereka bisa tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi, kulit yang tetap awet muda juga akan menjadi salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Sayangnya, banyak wanita yang harus rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk perawatan kulit agar tetap awet muda. Padahal, andai kita jeli, kita bisa memakai bahan-bahan alami yang bahkan bisa kita temukan di dapur untuk dijadikan bahan perawatan kulit yang bisa membuat kulit kita selalu sehat, segar, dan cerah.

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Pakar kecantikan menyebutkan jika ada tiga bahan dapur yang bisa kita pakai untuk melawan penuaan yang seringkali meresahkan wanita seiring dengan bertambahnya usia; bahan dapur tersebut adalah kunyit, papaya, dan juga buah lemon. Ketiga bahan ini bisa kita gunakan sebagai masker yang akan membuat kulit wajah kita tetap awet muda. Pakar kecantikan menyebutkan jika buah papaya kaya akan kandungan retinol yang akan berpengaruh besar pada sel kulit. Retinol ini akan membuat kulit akan menjadi lebih muda dan lebih sehat. Kunyit juga kaya akan antioksidan yang secara efektif membuat kulit menjadi lebih sehat. Selain itu, lemon bisa kita peras untuk mendapatkan airnya yang akan sangat baik dalam mencerahkan kulit. Bayangkan jika kita kita kombinasikan ketiga bahan dapur ini, kita tentu akan mendapatkan produk perawatan kulit yang sangat baik, bukan?

Untuk membuat masker wajah dari ketiga bahan dapur tersebut, kita cukup mempersiapkan satu sendok makan papaya yang sudah dihancurkan, satu sendok makan kulit, dan air perasan lemon. Segera campurkan ketiga bahan ini hingga bentuknya sudah mirip pasta. Setelah itu, oleskan masker ini ke seluruh kulit wajah dengan merata dan kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah masker dengan air hingga bersih. Andai kita ingin mendapatkan hasil yang maksimal dan kulit wajah tetap awet muda, cobalah untuk memakai masker ini setidaknya rutin sekali dalam seminggu. Selamat mencoba.